7.1.14

Berkenalan Dengan #SelasaTanpaRokok

Disaat parpol sibuk-sibuknya nyiapin diri buat kampanye, capres mulai caper di stasiun tv lokal, pencitraan sana-sini, tapi gak begitu juga yang terjadi di kota Bandung. Kota yang dikenal sebagai kota kembang ini telah banyak melakukan pembenahan semenjak dipimpin oleh Ridwan Kamil. Awalnya gue gak ngeh sama beliau. Tetapi semenjak ada tragedi "tetot" dengan farhat abbas yang tersebar di sosmed, gue mulai penasaran sama sosok Ridwan Kamil itu sendiri.

*tetot*

Dan ternyata, beliau sangat aktif di akun twitter pribadinya, @RidwanKamil. Tidak seperti akun-akun pejabat lain yang biasanya dipegang oleh seorang / beberapa admin khusus, akun twitter ini dikelola langsung oleh bapak walikota Bandung tersebut. Jarang-jarang ada petinggi yang seperti itu, dan dengan sangat ramah beliau menjawab semua pertanyaan yang dimention menuju padanya.

Inovasi-inovasi juga terlihat di kicauan-kicauan akunnya. Yang marak di twitter itu ada #SeninGratis, #SelasaTanpaRokok, #ReboNyunda, #KamisInggris, #JumatBersepedah, #SabtuTanpaHarkos yang mulai dikampanyekan dengan gaya anak muda, pakai tagar.



Dan hari ini gerkan #SelasaTanpaRokok #NoSmokingDay baru mulai dilakukan, tujuannya baik loh, buat ngurangin polusi udara. Kayak yang dibilang pak RK di fb berikut:

#SelasaTanpaRokok

keterangan:
Selamat pagi warga Bandung, jangan lupa hari ini kita mulai No Smoking Day, #SelasaTanpaRokok. Mari bersama berkontribusi, karena selain untuk membantu mengurangi polusi udara, juga baik untuk kesehatan diri pribadi dan orang-orang di sekitar kita.

Walau tidak ada aturan tegas bagi yang gak mengikuti aturan tersebut, banyak masyarakat Bandung yang berusaha mengikutinya. Sekedar ajakan, bukan paksaan. Bagi yang bisa bagus, bagi yang belum bisa ngelakuinnya, bisa dilakukan perlahan, mungkin dikurangin jumlahnya? Bisa kan :D

tweet #SelasaTanpaRokok

Gebrakan #SelasaTanpaRokok ini sangat diharapkan gak cuma ada di Bandung, coba aja disemua daerah ada program seperti ini :) Perokok aktif gak merasa dirugikan kan? Cuma satu hari aja.

Kasian para perokok pasif, menderita tiap hari gara-gara asap rokok yang ngisep. Sehari aja libur ica kalee :3

Last, harapannya sih semoga inovasi-inovasi positif yang dilakuin pak Ridwan Kamil itu bisa ditiru oleh walikota-walikota lainnya, bahkan kalau bisa lebih baik dari yang itu :))

*kode nih buat calon walikota Padang ;) moga kedengeran!*

"a day without cigaratte wont kill you, but everyday with it will surely kill you:"

1 komentar:

  1. kode juga deh buat pak Jokowi, sekalian bikin hari tanpa asap knalpot, gitu, biar udara jakarta enak dihirup :p

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...