31.12.13

Fenomena [Bukan Mahasiswa] Tahun Akhir

Tahun 2013 akan segera berakhir. Detik demi detik waktu semakin berasa, dan saatnya move on ke tahun berikutnya, 2014.
bye 2013 ~
Setiap orang memiliki kenangan, cerita, dan kisah yang terjadi di tahun 2013 ini. Banyak kejadian yang mendatangkan suka, banyak juga yang memberikan duka (baca: galau).

Kalau udah akhir tahun gini, pasti banyak berita ramalan, berita ter-ter, mulai dari infotaiment, sampai berita TV, semua udah kayak on the sp*t. Semua flashback dari awal tahun 2013 ada, dibahas lagi. Yang udah move on, balik galau lagi. Masalah yang udah kelar, diungkit-ungkit lagi sama media. Kayaknya emang udah jadi agenda tahunan sih ya :))

29.12.13

OR Akbar FLP Sumbar : Menebar Kata, Majukan Peradaban

Walaupun Padang diguyur hujan semalaman, tapi pada Minggu ini, tepatnya tanggal 29 November 2013, acara Open Recruitment Akbar Forum Lingkar Pena Sumatra Barat tetap berjalan dengan lancar. Acara yang sangat dinanti oleh calon penulis muda Sumbar ini diadakan di BLPT di Lubuh Lintah, Padang oleh FLP Sumbar.

OR Akbar FLP Sumbar

Calon-calon penulis ini disatukan melalui OR FLP Sumbar, dan dibekali berbagai materi mulai jam 10 pagi hingga setengah 6 sore. Acara ini menghadirkan beberapa penulis FLP Sumbar yang telah berhasil mempublish berbagai buku. Mereka memberikan motivasi kepada calon-calon penerus mereka -penulis- untuk bisa berkarya dan menulis kapanpun, dimanapun, dan bagaimanapun, hingga berhasil memiliki buku karya sendiri, dan menjadi dikenal karena karya tersebut.

Pada acara ini para peserta OR FLP Sumbar juga dibekali tips-tips menulis. Mulai dari bagaimana cara menulis dan mengeksistensi diri, yang disampaikan oleh buk Elly Delfia. Lalu dilanjutkan dengan bagaimana membedakan cara menulis fiksi dan non-fiksi yang dijelaskan oleh bang Ragdi F. Daye (mantan ketua FLP Sumbar tahun 206 hingga 2008).

13.12.13

Langka! Artis Ini Udah Wisuda S2 di Umur 21 Tahun

Pertama kali mendengar ada artis yang baru aja wisuda liat infotainment, denger ada artis yang S2 diumur 21 tahun, jederrr! Dan ternyata kabar itu datang dari artis cantik Alyssa Soebandono. Nggak sekedar gosip belaka, tapi kenyataan.

S2? Nggak nyangka pastinya, disaat anak-anak seumuran dia masih sibuk skripsi S1, Icha (panggilan Alyssa Soebandono) udah bergelar Alyssa Soebandono, B.A (Global), MSi. Disaat banyak teman sesama artis yang mengenyampingkan pendidikan dan lebih fokus dengan pekerjaannya, Icha bisa menjalani kedua hal itu, kuliah dan akting sekaligus.

Profil Alyssa Soebandono
Icha - Alyssa Subandono
Icha yang memiliki nama lengkap Anindya Alyssa Soebandono ini lahir di Jakarta, 25 Desember 1991. Ia adalah anak ketiga dari 4 bersaudara yang memiliki hobi bermain biola, akting, menyanyi, membaca, menulis dan berenang.

Kini ia lebih dikenal sebagai pemain sinetron, bintang film, dan bintang iklan. Tapi siapa sangka, ternyata Icha juga seorang blogger. Ia memiliki blog berjudul Alyssa Soebandono, dan udah mulai ngeblog tahun 2009.

11.12.13

[Katanya] Sekarang Tanggal Cantik

nikah yuk? mumpung tanggalnya cantik *eh

09:10 11-12-13 (Jam 9, lewat 10 menit, tanggal 11 bulan 12 tahun 2013)

atau..

11-12-13 14:15 (Tanggal 11 bulan 12 tahun 2013, jam 14, lewat 15 menit)

okee. 
Kayaknya bakal banyak yang jadian sekarang, di tanggal cantik ini. Bakal banyak yang putus juga, melahirkan anak apalagi :D
Walau gak semua orang yang menganggap tanggal cantik ini punya arti tersendiri, tapi banyak juga yang berharap bisa mengabadikan banyak momen spesial di tanggal cantik ini, apalagi kalau jamnya juga cantik, kayak 09:10 atau 14:15.

Apakah kamu salah satu yang berharap suatu hal spesial terjadi ditanggal ini?
jangan cuma nunggu, yok dimulai ;) 
Selamat mengabadikan momen di tanggal cantik ini yaa :*

tanggal cantik, momen yang diabadiin juga mesti cantik dong :)

6.12.13

#RIPNelsonMandela 1918 - 2013

#RIPNelsonMandela
Nelson Rolihlahla Mandela adalah seorang revolusioner anti-apartheid dan politisi Afrika Selatan. Beliau menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan sejak 1994 hingga 1999. Pria kelahiran Mvezo, Afrika Selatan, 18 Juli 1918 ini adalah orang Afrika Selatan berkulit hitam pertama yang memegang jabatan tersebut dan presiden pertama yang terpilih melalui keterwakilan penuh, dalam sebuah pemilu multiras. Pemerintahannya berfokus pada penghapusan pengaruh apartheid dengan memberantas rasisme, kemiskinan dan kesenjangan, dan mendorong rekonsiliasi rasial.

Dan kini Nelson Mandela telah tiada. Beliau meninggal di Johannesburg, Afrika Selatan, 5 Desember 2013 pada umur 95 tahun.

Selamat jalan Nelson Mandela. Semoga semangat juangnya bisa tetap abadi, dan diteruskan oleh pemuda-pemudi saat ini. :)

3.12.13

#BanjirPDG - Habis Hujan Terbitlah Banjir

#BanjirPDG
Kasihan Mobilnya :( - @Andreanov15

Hujan lebat yang mengguyur kota Padang sejak kemaren siang (2 Desember 2013) berhasil membuat sebagian daerah di ibukota Sumatera Barat ini banjir. Bahkan wilayah yang dalam catatan sejarahnya tidak pernah kebanjiran ikut kebagian jatah pada hujan kali ini.

Ada beberapa faktor penyebab sebagian Padang lumpuh total akibat banjir, karena faktor alam maupun faktor manusia. Hujan lebat yang terjadi terus menerus merupakan faktor alam yang tidak bisa dihindari kedatangannya. Selain itu, kota Padang sendiri merupakan kota yang berbatasan dengan pantai dan memiliki banyak aliran sungai yang sangat mungkin meluap ketika terjadi hujan lebat. Selain itu, ada juga faktor manusia, seperti banyaknya pembangunan yang tidak sesuai tata ruang, kebiasaan segelintir masyarakat yang membuang sampah di aliran sungai, dsb.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...