30.10.13

Jangan Salah Pilih! - Untuk Padang yang Lebih Baik

Hari ini masyarakat kota Padang diliburkan dari aktivitas rutinnya. Tanya kenapa? Karena hari ini Padang akan mencari pengganti Walikota untuk periode selanjutnya, 2014-2019. Ya, Padang sedang mengadakan suatu event besar, PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah).

Tidak tanggung-tanggung, ada 10 pasang calon yang mendambakan status Walikota dan Wakil Walikota. Semua menjanjikan hal-hal manis. Yang "semoga" bisa direalisasikan ketika terpilih nantinya.

Sebagai warga biasa, saya, dan semua masyarakat Padang hanya dapat menyalurkan satu suara untuk calon walikota yang dianggap "terbaik" menjadi the next pemimpin kota Padang. Urang awak harus memilih satu dari 10 pasang calon. Hal ini mungkin akan menyulitkan masyarakat yang tidak banyak mengenal sosok calon pak / buk wali dan pasangannya tersebut.
10 pasang --> 20 orang
Kenapa bisa ada 10? Terlalu banyak-kah? Ya, memang terhitung banyak, tapi itulah kenyataanya, Dari 13 pasangan yang mendaftarkan diri menjadi calon walikota dan wakil, hanya 3 orang yang tidak melengkapi persyaratan. Sementara 10 pasang calon lainnya lulus verifikasi.

Jadi wajar saja jika kota Padang menjadi sangat ramai dengan semua baliho, xbanner, iklan, dll yang menjadi ajang kampanye bagi setiap pasangan. Baliho yang sebulan belakangan ini marak saya temui di tengah jalan, kadang menjadi hal yang menarik. Hampir semua calon memiliki singkatan nama masing-masing, yang tujuannya tidak lain untuk memudahkan masyarakat mengenal & mengingat nama mereka.

pohon pun jadi sasaran yang pas untuk media promosi

Buat lebih mengenal 10 pasangan itu, Kita lihat dari gambar-gambar di bawah ini aja yuk :))
1. Emma Yohanna - Wahyu Iramana Putra
EMYU
Pasangan nomor urut SATU, dan menjadi SATU-satunya wanita di antara 10 wakil walikota lainnya. Tak segan, perbedaan gender tersebut  ditampilkan Emma Yohana dalam baliho dan media promosinya. Calon walikota yang satu ini merupakan anggota DPD RI, dan dipasangkan dengan Wahyu Iramana Putra. EMYU yang merupakan singkatan dari Emma dan Wahyu ini berasal dari Partai Bulan Bintang dan Partai Golkar.


2. Muhammad Ichlas El Qudsi - Januardi Sumka
MICHEL JADI
MICHEL JADI, singkatan dari M. Ichlas El Qudsi dan Januardi Sumka.Michel meurpakan seoranggota DPR RI partai PAN, sementara pasangannya ialah seorang ketua DPC Partai Demokrat. DUA partai berwarna biru di nomor urut DUA, MICHEL JADI.


3. Desri Ayunda-James Hellyward

-Peduli dan Profesional-
Peduli dan profesional, begitulah yang dijanjikan Desri Ayunda dan pasangannya, James Hellyward. James Hellyward, walaupun terdengar seperti nama orang luar, tapi Ia merupakan warga Padang asli. James juga merupakan pencetus berlangsungnya Tour de Singkarak, yang telah mendunia hingga saat ini.


4. Asnawi Bahar-Surya Budhi
-untuk kota Padang tercinta-
Seperti terlihat pada gambar di atas, Asnawi Bahar adalah seorang pengusaha muda. Sementara pasangannya, Surya Budhi merupakan seorang birokrat. Asnawi Bahar tersebut dapat kita kenal lebih jauh melalui web profilnya di http://asnawibahar.com/.


5. Ibrahim-Nardi Gusman
IMAM
IMAM - Insya Allah Masyarakat Akan Makmur - merupakan janji yang disampaikan oleh pasangan nomor urut 5, Ibrahim dan Nardi Gusman.


6. Kandris - Indra Dwipa
KAIN
KAIN - Singkatan dari Kandris dan Indra. KAIN - juga merupakan singkatan dari Kerja keras, Amanah, Ikhlas, dan Nyata. Seperti yang terlihat pada gambar, kita bisa lebih mengenal KAIN melalui webnya di http://kandrisasrin.com/.


7. Maigus Nasir-Armalis

-santun dan peduli-
Seperti tidak mau kalah, pasangan MARS ini juga bisa kita temui di website resminya, http://maigus-armalis.com/. MARS - Maigus Nasir dan Armalis.


8. Indra Jaya-Yefri Hendri Darmi

-8 rancak-
Salah satu pasangan walikota yang berumur muda. Indra Jaya yang lahir di Lintau tersebut berkelahiran tahun 1969, sementara pasangannya lebih muda setahun 1970. Jargon mereka : pilih yang bawa hoki, nomor 8 rancak.


9. Syamsuar Syam - Mawardi Nur
SAMA
Syamsuar Syam dan Mawardi Nur menggabungkan nama mereka menjadi SAMA - Syamsuar & Mawardi. Syamsuar Syam merupakan seorang pensiunan TNI AD, dan Mawardi adalah pensiunan PNS. 


10. Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
-berpengalaman, dekat dan melayani-
Sebelumnya, Mahyeldi merupakan wakil walikota Padang, dan kini Beliau ingin mencalonkan diri menjadi Walikota Padang. Mahyeldi yang berasal dari partai PKS ini berpasangan dengan Emzalmi, mantan Sekretaris Daerah Kota Padang. Pasangan nomor urut terakhir ini dapat ditemui di website resminya, http://www.mahyeldi-emzalmi.com.

***
FYI
Jalur perseorangan -> nomot urut 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9. Jalur Parpol -> nomor urut 1, 2, 10.

Siapapun pemimpin kota Padang selanjutnya, harapannya cuma satu :
Semoga pengganti Bapak Fauzi Bahar ini bisa membawa Padang menuju perubahan yang lebih baik, baik dari segi pendidikan, pariwisata, ekonomi,dsb. Bukan cuma sekedar janji, tapi harus ada bukti. Kalau nggak, siap-siap aja digulirkan mahasiswa *eh* :P

Pilkada 2013 - Menuju Padang yang Lebih Baik!
#AMIN

nb :
Buat Semua Masyarakat Kota Padang, jangan lupa nyoblos ya ;) Gunakan hak suara yang dimiliki dengan sebijak mungkin. Jangan memilih hanya karena melihat dari sudut pandang fisik (ganteng / cantik), gender, status, dll. Lihat dari visi-misi mereka, lihat juga kepribadian dan kiprah mereka selama ini ^^
Say no to Golput ya :))

2 komentar:

  1. ipik emang milih ? hahaha

    wah bakalan ada 9 pasangan yang stress karna kalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      kasih tau nggak yaa :P

      moga 9 pasangan yg kalah berjiwa besar semua, jd nggak ada yg stress :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...