18.8.13

Kemerdekaan Ini Janganlah Cepat Berlalu

Kemerdekaan Ini Janganlah Cepat berlalu~
*ceritanya lagi ganti lirik kemesraan jadi kemerdekaan :3 tapi malah terkesan maksa ._.*

Hello semua
Balik lagi di BSO Campaign Project! Yeay! XD
Setelah vakum beberapa bulan dari project (gegara KKN gak ada sinyal ._.), sekarang saya balik lagi disini, bersama BSO Allies lainnya, buat menyebarkan virus-virus cinta~! Yeay! Cinta Indonesia XD

Lagi membara nih, harap maklum. Kan ceritanya masih suasana menyambut hari kemerdekaan RI! Semangat para pejuang masih melekat dihati ini :" #asik

Happy Birthday Indonesia-ku :)

Ayo sekarang Indonesia udah ulangtahun yang keberapa hayo?
Tiiit.. Bener, yang ke-68 *tepuktangan* *yeee* *mulai gila -_-*
Indonesia udah 68 tahun (lebih 1 hari) aja, udah semakin tua :') Dari 17 Agustus 1945 hingga sekarang 18 Agustus 2013. Udah pasang bendera di depan rumah-kah? :D

Berhubung kemarin ini saya baru aja bikin postingan tentang gimana sih sikap kita, para generasi muda saat menyambut hari kemerdekaan (liat disini ya ^^). Jadi sekarang saya pengen bagi-bagi info dikit aja deh tentang tanggal 17 Agustus 1945.

Katanya nih, tanggal 17081945 itu sakral loh :3
Katanya [lagi] waktu proklamasi itu udah direncanain tanggal segitu, bukan suatu kebetulan..
Katanya [lagii] ada arti tersendiri dibalik tanggal 170845 itu, versi eksakta maupun Islam, bahkan mungkin ada dalam versi lainnya juga.
Katanya [lagiii] ada angka 17, 8, dan 45 yang menyusun hari kemerdekaan itu dapat dihubungkan dengan shalat.


Nah, menurut artikel yang saya baca.. Berhubung mayoritas pejuang-pejuang bangsa Indonesia itu Muslim, jadi mereka mengatur rencana biar kemerdekaan diproklamirkan pada hari itu. Kenapaa?

---->
Pertama, angka 17 menunjukan bahwa dalam satu hari, jumlah rakaat shalat fardu ialah 17 rakaat.

Kedua, angka 8 menunjukan jumlah doa dalam Shalat. Disetiap gerakan Shalat dengan bacaan khususnya, hanya saat duduk diantara dua sujudlah kita berdoa, selebihnya merupakan pengakuan akan Allah SWT. Do’a itu ialah Robbigfirli warhamni wajburni warfa’ni warzuqni wahdini wa’afini wa’ fu ani, semuanya berjumlah 8.

Ketiga, angka 45 yang jika di explode dan ditambahkan menjadi 4+5=9.  9 merupakan jumlah lubang dalam tubuh kita yang wajib kita jaga dan syukuri.

Jadi kesimpulannya, seorang Muslim yang melaksanakan Shalat Fardu tiap harinya akan selalu berdoa mengenai 8 perkara hidup dan harus selalu menjaga dan mensyukuri 9 dari sekian banyak anggota tubuh. Hal ini juga bermakna bahwa seorang Muslim selalu memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia setiap harinya selama dia masih mendirikan shalat.

***
- tiada kemenangan tanpa perjuangan -

Oke, itu versi agama Islamnya. Boleh percaya boleh nggak :D Tapi kalau menurut artikel lain yang saya baca.. susunan angka 17-08-45 itu merupakan kupulan bilangan yang memiliki arti mendalam (versi eksakta).

Penasaran? Nih saya kutip "sedikit" isi artikelnya :D

---->
Angka 17
Dalam ilmu matematika, angka 17 merupakan bilangan prima. Bilangan prima adalah bilangan yang tidak bisa dibagi dengan bilangan berapapun, kecuali bilangan 1 dengan bilangan itu sendiri.

Jika kita kaitkan antara bilangan prima dengan makna kemerdekaan, maka kemerdekaan itu merupakan hak segala bangsa. Dan yang mampu mewujudkan kemerdekaan itu adalah pemerintah dan rakyat. Kenapa bisa begitu? karena sesuai dengan definisi bilangan prima yang hanya bisa dibagi dengan bilangan ”1” dan ”bilangan itu sendiri”. Bilangan ”1” disini merepresentasikan pemerintah. Pemerintah yang satu dan berdaulat. Sedangkan ”bilangan itu sendiri”, merepresentasikan rakyat, rakyat dari negara itu sendiri.


Angka 8
Dalam ilmu Kimia modern, angka delapan juga memiliki peranan vital. Berdasarkan sistem periodik unsur-unsur Kimia modern yang dikemukakan oleh Dmitri Mendeleyev, angka ”8” merupakan nomor Atom
dari Oksigen. Oksigen merupakan komponen utama dalam kehidupan. Hampir semua reaksi Kimia memerlukan oksigen. Manusia memerlukan oksigen untuk bernafas, tumbuhan juga memerlukan oksigen dalam fotosintesisnya, dan masih banyak yang lain.

Jika kita kaitkan dengan kemerdekaan Indonesia, bahwa kemerdekaan itu adalah sesuatu yang mutlak diperlukan oleh semua makhluk. Sama dengan oksigen yang juga dibutuhkan oleh semua makhluk. Jadi, wajar jika seluruh umat di bumi ini berjuang mati-matian untuk mendapatkan kemerdekaan.

Selain itu, angka 8 adalah angka yang menyambung tanpa terputus, bermakna berkesinambungan, Indonesia harus terus bersatu tanpa ada permusuhan, terus manyambung, walau arah ada yang berkelok (perbedaan) baik vertikal atau pun harizontal, dan terus lah bersatu indonesiaku.

Angka 45
Dalam ilmu fisika modern, terutama dalam bidang mekanika. Angka 45 sangat berperan dalam menentukan jauhnya jarak tempuh suatu benda. Dalam busur derajat, 45º merupakan sudut yang dapat menghasilkan jarak tempuh terjauh jika kita menembakkan suatu benda terhadap garis horizontal. Misalnya, jika kita menembakan sebuah meriam, maka jarak terjauh dapat dihasilkan jika sudut yang dibentuk sebesar 45º dengan tanah.

Jika dikaitkan dengan kemerdekaan Indonesia. Cita-cita bangsa ini harus jauh meninggalkan segala bentuk penjajahan. Bukan hanya penjajahan militer, namun juga penjajahan Ekonomi, Sosial, dan Ilmu pengetahuan. Kita harus melakukan akselerasi sekencang-kencangnya agar tidak tertinggal dengan negara lain.
***


Naah, jadi ternyata susunan angka dibalik tanggal 17-08-45 itu bisa diungkapkan dalam ilmu agama, matematika, kimia, dan juga fisika *ooh* *ngangguk-ngangguk*. Tapi apakah itu emang fakta atau rekayasa, wallahu alam..
Terkadang agak gak masuk akal juga sih, dan ada beberapa yang terkesan maksa :D

Yang penting, kita gak boleh lupa sama jasa para pahlawan yang udah mati-matian membela tanah air. Hingga kita bisa menghirup udah kemerdekaan seperti saat ini. :)

Terimakasih pahlawanku :)

Alangkah bijaksananya jika kita bisa mengambil makna dari perayaan kemerdekaan Indonesia ini, bukan hanya memeriahkan dengan pacu karung, makan kerupuk dan sebagainya saja. Yok bersama kita tiru semangat juang, pantang menyerah, rela berkorban, dan keberanian para pahlawan kita.

Last, marilah kita menjaga kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan kita tersebut. Semoga Indonesia menjadi lebih baik lagi. Amin

Dan semoga Indonesia tidak lagi dikenal karena korupsinya, tapi dikenal karena kecerdasan pemuda-pemudinya, kearifan dan semangat juang bangsanya.


Merdeka!

11 komentar:

  1. Semoga Indonesia semakin merdeka dari korupsi kalau dulu dijajah sama penjajah sekarang dijajah sama korupsi.Ayo Indonesiaku bersihkan korupsi dari negara tercinta ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin!
      usir penjajah -korupsi-dari bumi pertiwi ini. yey! merdekaa! :D

      Hapus
  2. merdeka sekali tetap merdeka

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama hayat masih dikandung badan~
      *ikutan nyanyi*

      Hapus
  3. Wahhh aku suka inspirasi sekaliii dan unyu unyuuuu :) *nyanyi kemerdekaan ini janganlah cpt berlalu* lol :P

    BalasHapus
  4. walaupun telat baca...tapi semangat kemerdekaan tetap berkobar

    BalasHapus
  5. telat bacaaaaaaaaaaaaaaa~
    keren vi ;) aku malah baru tau lhooooo kalo ternyata kayak gitu.. nice posting vi :)
    SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...