6.8.13

Hal Yang Tak Terduga Ketika Bukber

Ramadhan sebentar lagi meninggalkan kita..
Meninggalkan rasa, kisah dan cerita.

Dan mungkin, salah satu kisah yang berkesan buat semua remaja itu adalah bukber a.k.a bubar.
Gak diragukan lagi, di setiap bulan Ramadhan pasti selalu ada ajakan bubar dari temen-temen sejawat.. Dan biasanya tempat makan / cafe / resto jadi idaman buat bubar.
Mulai dari tempat makan kelas atas sampe kelas bawah sekalipun..

Biasanya nih, kalo yang namanya mau bubar diluar.. Jangan harap bisa datang pas setengah jam mau berbuka, ditempat makan favorit (banyak konsumen setia-yang artinya tempat makan itu enak / pewe), tanpa booking dulu jauh-jauh hari.
Dijamin tempat makan yang diinginkan udah full of booking -_- *curhat*
Mungkin kalo lagi beruntung, bisa nyempil kali ya buat 2-3 orang aja..

bukber bareng nyunyu, dateng ga yaahh?

Nah..
Terus kalo gak sempat booking, mau buka dimana?
Demi kebersamaan dan suasana buka di luar yang beda dari buka di rumah itu..
Kalo tetep mau nyari tempat makan enak yang masih kosong-pun, waktu tetap berjalan~ dan waktu buka puasa juga semakin dekat..
Terkadang beberapa orang rela terpaksa memilih tempat makan yang masih kosong (yang penting ada makanan, bisa berbuka, enak gak enak urusan belakangan)..

Jadilah, tempat makan yang biasanya sepi di hari-hari biasa, menjadi favorit di hari-hari Ramadhan.. Bisa dibilang, hampir semua tempat makan jadi kebanjiran rezeki..


Tapi gue pernah punya pengalaman kurang mengasikkan ketika makan ditempat makan yang mendadak rame gitu..

Jadi ceritanyaa *uhuk*
Karena bubarnya dadakan gitu, semua tempat makan udah pada full. Dan ada satu "tempat makan" yang masih kosong, gue samperin deh tempat makan itu, karena gak ada tenaga lagi buat nyari tempat makan enak (+kosong) lainnya :3

Pas masuk, duduk, liat menu, absenin makanan dari atas sampe bawah, dari termahal sampe termurah, absenin minumannya juga :3 gue bisa menarik kesimpulan kalo tempat makan "ini" agak 'mahal' dibandingkan tempat makan dengan jenis serupa :3 Tapi okelah, akhirnya mesen juga.. *karena laper *mau bedug

ilustrasi menu makanan - tapi bukan menu yang diceritakan dipostingan ini :3

Dan gue cukup ngerti sama pelayan-pelayan yang sibuk nganterin pesanan yang membludak.. walaupun sampe bedug datang pesanan belum nyampe juga.. *di teror berkali akhirnya nyampe juga*

Setelah selesai makan, proses pembayaran pun dilakukan. Si empunya tempat makan, yang berdiri di meja kasir mulai ngitungin makanan gue (pake kalkulator). Nah, jadi total makanan gue versi si ibuk empunya tempat makan beda sama total versi gue.. Lebih mahal dari yang gue perhitungkan semula. Gue komplen. Terus si ibuk langsung klarifikasi, "pas Ramadhan ini harga makanan per itemnya naik 2 ribu mbak, jadi harga yang di menu masih harga lama.." *jeder*
Gue pun hening dan bayar semua makanan dengan terpaksa -_-
Gue merasa ditipu sama Ibuk yang punya tempat makan itu!
Ckck

* Pesan Berharga dari Postingan Ini *

Kok bisa ya ada yang seenaknya aja naikin harga makanan pas mau dibayar gitu? Sementara harga yang dikasih ke konsumen pas mau mesen jadi lebih murah dari harga yang harusnya dibayar -_-

Buat si ibuk empunya tempat makan "itu" :
Seharusnya di-menu-nya di ubah dulu buuk, biar semua yang makan disana gak kaget. Atau kalo ribet kayak gitu, bisa bikin spanduk / pengumuman di depan tempat makannya, bahwa harga makanan naik di saat Ramadhan. Kan semuanya jelas, gak ada yang mesti nyuci piring gara-gara nombokin duit makan yang tak terduga itu :3

Buat temen-temen yang pernah mengalami hal serupa :
sabar, mungkin lagi rejekinya mereka~ ikhlaskan sajaa.. moga jadi pahala :)

Buat semuanya :
Hati-hati nyari tempat makan buat bubar, walau Ramadhannya udah mau kelar.. bisa deh ya peringatan buat tahun depan :D Jangan sampai terkecoh~ waspadalah waspadalah!

****

Naah.. Sekian dulu yak!
Btw, pernah nemu tempat makan yang kayak gitu juga gak guys?
Share dimari yuk!

6 komentar:

  1. Bener banget nih, pas bukber. Semua tempat makan baik resto, kedai, dll pasti udah di di booking orang. Huuuh, agak kesel sih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi gak bisa bukber dadakan ditempat enak gitu yaa :/

      Hapus
  2. Haha..untung naiknya cuma dua ribu ya? kalo lebih, wah....bener2 harus nyuci piring dong ya =p

    BalasHapus
  3. haha iya sih, tapi kan naik 2rb nya per item :3
    kebetulan waktu itu mesen makanan sama minumannya lebih dari 1 per orang :(
    tekor deh haha

    BalasHapus
  4. wah ceritanya kayaknya di manipulasi nih :p

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...