2.8.13

Do What You Love, Love What You Do

"Do what you love, love what you do"
Kutipan diatas gue temuin setelah kelar ngebaca buku bang bena - benabook. (padahal belinya udah lama, tapi baru sempat nyelesaiin baca sekarang :3)

Abis baca bagian itu, gue jadi teringat sama sesuatu..
yaitu hobi.
Kenapa hobi? karena dari hobi-lah kita bisa tau apa yang kita senangin dan mau ngelakuin hal tersebut dengan semangat, tanpa beban dan bisa menguntungkan kita.



Nah..
Dan yang jadi permasalahannya adalah.. gue "sempat" gak ngeh sama hobi gue.
Sempat beberapa kali ditanyain temen, "hobi lo apa?"
Bukannya langsung ngejawab pertanyaan itu dengan spontan, tapi gue malah mikir.. lamaaa.. dan endingnya jawab pertanyaan ngasal.
temen : "hobi lo apa sih?"
gue : "ngg.. gak tau deh"
gue : "kayaknya tidur deh"
gue : "ntar ya gue tanya google dulu" -__-

Padahal gue inget banget pas jamannya seragam putih merah dulu.. tiap ngisi biodata di orgi temen, pasti ngisinya
Minkes : air putih 100%
Makes : nasi goreng, pangsit
Warkes : Biru (*warkes: warna kesukaan)
Hoby : membaca
Cita-cita : masuk surga

*yap, itu sepenggal masa lalu gue, pas masih bocah, tapi kumpulan kertas biodata gue dan temen2 masih kesimpen lo sampe sekarang.. *brb bongkar lemari* gyahaha XD

Nah, balik lagi ke masa sekarang..

Setelah gue baca benabook (bang bena lagi :3) , gue baru nyadar lagi.. kalo ternyata hobi gue itu emang membaca.. tapi itu dulu~ sekarang gue baru nyadar kalo gue itu sukanya nulis.

Nah, hobi itu kan sesuatu kegiatan yang kita suka kan ya? Berarti hobi gue itu nulis dong? *ting tong* *100 buat gue* XD

Terbukti dengan adanya blog ini.. Kalo gue gak suka nulis, gak mungkin gue bisa bertahan dua tahun lebih sama dia kan? (dia = blog gueh tercintah :* )
tulis blog disini aja ah~

Dan juga,
Sebagai orang yang hobinya nulis, gue punya catatan kuliah yang *lumayan* rapi..
Suka nulis-nulis gak jelas di catatan temen juga, di kertas buram, di tisu, di tangan, dsb..

Dan karena baca bukunya bang bena (bang bena lagi :3) juga gue tersadar, kalo yang kita suka itu kita jalanin dengan sepenuh hati.. kita bakal mendapatkan sesuatu dari hobi tersebut.
Sesuatu?

Yap, gue jadi kepikiran, bermimpi suatu saat tulisan-tulisan gue bukan hanya bertengger di kertas usang, lalu lenyap.. ataupun di blog, lalu berdebu.. *wish* 

Gue pengen tulisan gue ada di majalah atau koran.. Yang berarti tulisan gue itu berkualitas, dan gak asal-asalan. *amin*

Dan saatnya gue "harus" mengeksplor hobi ini lebih dalam :)
Perbanyak nambah wawasan, baca buku ini itu..
Semakin banyak baca, semakin banyak juga yang bisa kita tulis, dan semakin berkualitas jugalah tulisan kita.

Right? ;)


Ini hobi aku, hobi kamu APA? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...