21.5.13

Bahagia itu Sederhana

Semua yang terjadi di kehidupan ini mengandung hikmah dan pelajaran berharga.
Gak ada yang terjadi tanpa sepengetahuan-Nya. Semua cerita memiliki kisah, semua kisah memiliki akhir, dan akhir itu bisa mengawali kebahagiaan.

Ketika melihat anak kecil yang polos, jujur dan apa adanya.. Mungkin kita akan tersenyum miris, apakah kita bisa seperti mereka? yang bisa berkata jujur tanpa beban, mengatakan semua hal yang ada dipikirannya,  tidak menutupi apapun, menangis, bahagia tanpa beban.. Kita bahagia melihat hal itu, dan kita ingin seperti mereka.. Bisakah?

Ketika kita melihat hamparan langit biru dan percikan awan yang menyejukkan mata, menenangkan, kebahagiaan datang dan semua masalah seakan sirna.

Ketika semua masalah yang terjadi bertubi-tubi dan terselesaikan dengan baik, tak ada lagi beban yang sama yang menghampiri. Yaa, untuk sesaat kita bisa bahagia, karena telah menyelesaikan semua tugas dengan baik. Mission complete..  :)

Ketika kita menutup mata, menghirup udara secara perlahan dan melepaskan semua penat sejenak.. kita merasakan kebahagiaan, kebahagiaan hidup yang telah diberikan oleh sang pencipta.. Yang menciptakan sosok kuat dan tangguh, dan itu kita :) Dan saat itulah kita merasa lupa bersyukur, bersyukur untuk hal-hal kecil, bersyukur untuk semua nikmat yang telah diberikan-Nya, bersyukur terhadap kehidupan yang penuh liku..

Ketika orang-orang yang kita sayangi bahagia, bahagia karena kita.. bahagia melihat kita sukses.. bangga memiliki teman-keluarga seperti kita.. Itulah kebahagiaan yang paling besar yang ada dimuka bumi ini..
Kebahagian orang-orang yang kita sayang adalah kebahagiaan terbesar dalam hidup kita.. Bahagia melihat mereka bahagia, serasa ingin menghentikan waktu dan terlarut dalam kehangatan itu..

Dibalik semua cerita kehidupan ini, selalu terselip bahagia, yang menjadikan kita insan yang selalu bersyukur, berterimakasih telah ada di dunia, telah menjadi manusia beruntung.

Setelah kesulitan, pasti ada kemudahan..
Habis gelap terbitlah terang..
Disetiap kisah hidup, selalu ada kebahagian :)

8 komentar:

  1. begitulah hidup selalu ada dua sisi yang berbeda :), salam kenal :)

    BalasHapus
  2. sesederhana itu ya ... ? kembali kepada kita yang menjalankannya

    BalasHapus
  3. Bahagia itu ada di dalam hati, tak perlu dicari kemana2 :)
    Salam kenal ya.

    BalasHapus
  4. yap emang bahagia itu relatif. orang yang banyak bersyukur, pasti selalu menemukan kebahagian di hidupnya.

    BalasHapus
  5. hehe mbak . . .aku jg post dg judul bahagia itu sederhana... Di blogku . . .tp bgus punyamu. . .

    Visit sini yaa . . .

    http://arbain.mywapblog.com/bahagia-itu-sederhana.xhtml#comments

    BalasHapus
  6. hehe mbak . . .aku jg post dg judul bahagia itu sederhana... Di blogku . . .tp bgus punyamu. . .

    Visit sini yaa . . .

    http://arbain.mywapblog.com/bahagia-itu-sederhana.xhtml/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...