21.5.13

Bahagia itu Sederhana

Semua yang terjadi di kehidupan ini mengandung hikmah dan pelajaran berharga.
Gak ada yang terjadi tanpa sepengetahuan-Nya. Semua cerita memiliki kisah, semua kisah memiliki akhir, dan akhir itu bisa mengawali kebahagiaan.

Ketika melihat anak kecil yang polos, jujur dan apa adanya.. Mungkin kita akan tersenyum miris, apakah kita bisa seperti mereka? yang bisa berkata jujur tanpa beban, mengatakan semua hal yang ada dipikirannya,  tidak menutupi apapun, menangis, bahagia tanpa beban.. Kita bahagia melihat hal itu, dan kita ingin seperti mereka.. Bisakah?

Ketika kita melihat hamparan langit biru dan percikan awan yang menyejukkan mata, menenangkan, kebahagiaan datang dan semua masalah seakan sirna.

Ketika semua masalah yang terjadi bertubi-tubi dan terselesaikan dengan baik, tak ada lagi beban yang sama yang menghampiri. Yaa, untuk sesaat kita bisa bahagia, karena telah menyelesaikan semua tugas dengan baik. Mission complete..  :)

Ketika kita menutup mata, menghirup udara secara perlahan dan melepaskan semua penat sejenak.. kita merasakan kebahagiaan, kebahagiaan hidup yang telah diberikan oleh sang pencipta.. Yang menciptakan sosok kuat dan tangguh, dan itu kita :) Dan saat itulah kita merasa lupa bersyukur, bersyukur untuk hal-hal kecil, bersyukur untuk semua nikmat yang telah diberikan-Nya, bersyukur terhadap kehidupan yang penuh liku..

Ketika orang-orang yang kita sayangi bahagia, bahagia karena kita.. bahagia melihat kita sukses.. bangga memiliki teman-keluarga seperti kita.. Itulah kebahagiaan yang paling besar yang ada dimuka bumi ini..
Kebahagian orang-orang yang kita sayang adalah kebahagiaan terbesar dalam hidup kita.. Bahagia melihat mereka bahagia, serasa ingin menghentikan waktu dan terlarut dalam kehangatan itu..

Dibalik semua cerita kehidupan ini, selalu terselip bahagia, yang menjadikan kita insan yang selalu bersyukur, berterimakasih telah ada di dunia, telah menjadi manusia beruntung.

Setelah kesulitan, pasti ada kemudahan..
Habis gelap terbitlah terang..
Disetiap kisah hidup, selalu ada kebahagian :)

18.5.13

Cara Sukses Mencontek ala Chef Bong


Pagi!
Kali ini Chef Bong (baca cebong :P *maksa dikit*)  bakal kasih tips buat kamu-kamu semua tentang cara mencontek yang baik dan benar.  
Naah..
Apa aja sih yang dibutuhin buat bisa sukses ujian tanpa belajar? Yuk kita liat tips-tips ampuh mengahadapi dunia per-ujian-an ala Chef Bong.. This is it~

1. Nyadar ataupun nggak, di zaman smartphone dan android sekarang ini.. Pelajar / mahasiswa yang bisa disebut ujianers  dipermudah dalam membuka pdf / doc materi ujian di handphone mereka. Oke, kemajuan teknologi cukup membantu ujianers ini untuk berbuat curang.. Gak perlu capek-capek bikin jimat, keluarin handphone, ujian sukses. Dan Chef Bong lihat di kehidupan, handphone itu dengan banyak cara bisa gak keliatan sama pengawas.

2. Walau gak semua orang udah punya hape yang ada fasilitas pdf dan officenya, cara tradisional bikin kunci jawaban soal ujian-pun (a.k.a jimat) masih sering dilakuin ujianers. Jimat bisa berisi rumus-rumus, materi ujian, ataupun kunci jawaban buat yang UN. Masalah ketahuan /gak ketahuan? Itu sih tinggal pandai-pandainya kamu buat nyembunyiin dari pengawan yaa

3. Males bikin jimat? Gak punya hp keren? Tapi temen pinter punya kan?
Nah, itu tuh fenomena yang sering terjadi di dunia per-ujian-an sekarang.. Kalo lagi musim ujian, temen pinter biasanya pada dibaik-baikin sama temen sekelas (bener kan ya?). Apalagi kalo temen pinter itu ternyata nggak pelit dan baiiik banget, gak tega liat temennya gagal ujian.. itu sih namanya malaikat banget.. Jadi, duduklah disebelah mereka, karena kalau kamu beruntung, kamu bisa dapetin isi kertas jawaban mereka dengan mudah #eh #sesat

4. Silahkan berkreatifitas sesuai gayamu~ XD

Oke fine, Chef Bong udah kasih tips-tips mencontek yang lagi ngetren zaman ini nih. Tapi taukah kamu (sebenernya) apa manfaat dari mencontek itu?


Nilai bagus? Pasti.. Nilai bagus bisa bikin kita bangga, ngebahagiain orang tua juga, tapi apa gunanya kita bangga dengan nilai yang kita dapatkan dari kecurangan?
Kalau dengan nyontek / ngejimat lo bisa dapat nilai 100, tapi gak ngerti apapun tentang materi ujian itu? Apa gunanya?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...