21.4.13

Karena Semua Wanita Itu Hebat!

Diluar semua polemi yang ada tentang Kartini.. dan sampai sekarang saya, dan mungkin sebagian warga Indonesia tidak tau siapa yang benar dan siapa yang salah..

Sejarah, tidak semuanya benar kan? Sejarah itu cuma pandai-pandainya si pencerita buat mengabadikan momen yang pas ataupun tidak.. Walau emang lebih sering menceritakan fakta.. Tapi tak jarang beberapa hal buruk ditutupi dengan segudang cerita manis.. Dan kita sebagai pembaca kadang tak bisa membedakan mana yang nyata dan yang tidak..

Tapi walaupun begitu, kita ambil sisi positifnya saja :)


Selamat hari Kartini untuk semua wanita-wanita hebat di Indonesia.. 
Semoga wanita-wanita sekarang bisa lebih cerdas dan kritis dalam menghadapi berbagai masalah yang ada :)
Karena semua wanita itu hebat!

17.4.13

UN Kacau, Siapa Yang Harus Disalahkan?

Siapa sangka Ujian Nasional yang merupakan agenda tahunan, dan sudah berpuluh tahun dilaksanakan bakal jadi sekacau ini..
Gak yakin penyebabnya karena korupsi yang lagi ngetrend di kalangan pejabat, atau emang kurang koordinasi antara semua pihak terkait, atau malah sengaja buat cari sensasi? who knows..


Yap..
UN sekarang itu lebih cocok terjadi kalau ceritanya UN baru pertama kali diadain tahun ini.. Kalau kayak gitu lain ceritanya.. Tapi ini jelas bukan yang pertama. Sepertinya istilah "hari ini harus lebih baik dari hari kemarin" gak berlaku buat petinggi-petinggi disana. Mungkin lebih tepat dibilang "hari kemarin harus lebih baik dari hari ini". Hmm..

Dan sekarang, siapa yang mesti tanggung jawab dengan soal yang gak sampai ke 11 provinsi? Belum lagi masalah-masalah lain seperti :
- kekurangan soal, sehingga siswa harus nunggu sampai soal selesai di fotokopi baru bisa ngerjain UN. Kurangnya juga bukan 1 atau 2 soal, tapi bisa nyampe ratusan soal. Ckck #miris
- Lembar jawaban yang tipis, bahkan buat menghapus jawaban salah pun harus hati-hati jangan sampai kerjas jawaban sobek. Setipis itu kah? Perasaan kalau TO (bukan ujian yang sebenernya), LJK ujiannya tebel kok.. Haduuh..
Tapi buat masalah LJK ini kita berpikir positif aja kali ya, mungkin aja pemerintah emang lagi GO GREEN, jadi gak boleh bikin LJK tebal-tebal, biar gak banyak pohon yang terbuang nantinya #eaa
-dll..


3.4.13

Pengalaman Ngerokok di Angkot


Siapa yang gak kenal angkot? singkatan dari angkutan kota yang berplat kuning itu merupakan kendaraan wajib bagi sebagian masyarakat buat beranjak ke tempat lain yang jaraknya jauh..

Ok, langsung aja..
Jadi kali ini gue bakal nyeritain pengalaman gue ngerokok di angkot..
tapi jangan sampe berpikir gue anak badung loh, cewek kok ngerokok? eitss.. gue ngerokok disini dalam arti "ngerokok pasif" kok :) Jadi bukan gue yang ngisep rokoknya, gue cuma sebagai perokok pasif a.k.a korban asap dari rokok yang disemburin para perokok aktif.

Nah.. sebagai pelanggan angkot, gue kemana-mana seringan naik angkot, dari SMP sampe sekarang angkot udah jadi temen setia gue.. kemana-mana dianterin.. bahkan mungkin semua sopir angkot daerah rumah kenal kali ya sama gue *asiik* *berasa artis* :DD

Dan, sebagai pelanggan setia angkot, gue punya beribu pengalaman seru, ngebetein, jengkelin dll yang live langsung gue rasain [cuma] di angkot.. Yang suka naik angkot mungkin juga pernah ngerasain pengalaman yang sama.. hoho

Naah.. kali ini gue bakal share salah satu pengalaman yang paling ngebetein kalo naik angkot, apa itu? ROKOK! yap.. barang berasap satu ini selalu sukses bikin gue kesel kalau tu rokok lagi  diisep sama penumpang angkot lainnya. Kalau sopir angkotnya yang ngerokok mungkin gue masih bisa sedikit terima ya, toh itu angkot punya dia.. nah gue kan cuma numpang #eh.


Tapi kalau yang ngerokok itu penumpang lain yang statusnya sama-sama "numpang" kayak gue, gue jelas gak bisa terima -__-!! Kalau asapnya gak bau dan gak beracun sih gapapa.. tapi mana ada asap rokok yang kayak gitu :3 Masa mereka tega sih bagi-bagi asap rokok ke penumpang lain yang engap karena asap itu.. *khususnya gue*

2.4.13

Ide Menulis, Datanglah!


Setelah sebulan lebih vakum dari dunia perblog-an, mulai tanggal 31 maret 2013 kemaren, gue -ownernya kecebongmanyun- kembali lagi mengisi hari-hari kamuu semua :* yee!
Pada seneng kan yaa gue balik kesini? ;) Seneng gak seneng, diseneng-senengin aja yak :3

datanglah ide~

BTW mungkin ada sebagian yang nanya..
ngapain aja sih selama vakum?
Kok gak pernah update status lagi dimari? *eh*
Sibuk banget eaa qaqa? :3
Qaqa lagi apa?
Sama siapa?
Sedang berbuat apa? #eaa

Oke oke..
Gue bakal jawab pertanyaan kalian satu-satu.. tenang yak semua B-) *berasa artis*
Ehm.. Uhuk..

Jadi.. sebenernya gue ituu.. vakum bukan semata-mata karena sibuk ngurus anak *eh* ngurus kuliah maksudnya..

Jadi kan waktu yang gue punya itu teteuup 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sama kayak blogger lainnya. Waktu tidur gue malah sangat lebih dari cukup, 8 jam sehari? Lewat.. Terlebih mengingat status gue sebagai tukang tidur (penganut golongan darah B, harap maklum *uhuk*). Bahkan sekarang ini waktu gue juga belum kepake buat nyusun TA *tapi moga bisa secepatnya amiin*. So sebenernya waktu yang kita punya itu sama loh! Ciyus!

So, kenapa gue gak sempat bikin postingan baru disini?

1.4.13

Ada Apa di Bulan April?

Semangat Pagi Kankawan! 
Setelah dimanjakan dengan libur "panjang" -3 hari cukup lah ya buat dibilang panjang-, kita dihadapin lagi dengan hari Senin yang selalu bikin para pegawai kantoran, anak sekolah dan mahasiswa cetar membahana..
Kenapa? ya atau sendiri lah ya, kalau udah keenakan libur pas weekend, pasti deh gak pengen deh ketemu sama senin, bener gak tuh? :D
Dan khusus buat senin ini, kita ketemu sama bulan baru!
yahaa..

welcome April!
selamat gajian buat yang merayakan :D
selamat ulangtahun buat semua manusia yang lahir di bulan April! :)
selamat menikmati bulan April yang gak ada tanggal merahnya -selain minggu-, gak dapet jatah libur tambahan deh :3
selamat menempuh hidup baru buat semua pasangan yang nikah bulan ini ;)
daan.. selamat selamat buat semuanya ~

apa rencanamu bulan ini?

Di bulan april ini..
semoga di mulai dari bulan April ini hingga 2 tahun kemudian -maksimal-, pak SBY bisa adil membagi waktu ngurus negara sama ngurus partai..
semoga permasalahan solar langka bisa segera diatasi..
semoga semenjak pak SBY diangkat jadi ketua PD, gak ada lagi korupsi di negeri ini #eh
semoga semua target dan harapan kita dibulan April bisa tercapai
dan.. semoga bulan april ini lebih baik dari maret kemarin *amin*

Last,
Apapun bulannya, kita harus selalu semangat menjalani hidup! xx9
Cemunguth Qaqa :3
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...