31.12.12

Reborn @2013

31 Desember 2012

Gak kerasa hari ini kita udah berada di penghujung tahun masehi, tahun ke 2012. Dan seperti biasanya, setiap awal tahun ada resolusi-resolusi yang kita harap dapat tercapai selama 1 tahun tersebut.. dan diakhir tahun, semua resolusi itu dievaluasi lagi.. apakah udah tercapai dengan baik, ataupun sebaliknya gak sempat kita capai karena berbagai alasan.

Resolusi..
ngomong-ngomong tentang resolusi.. ada yang nyadar gak sih sebenernya resolusi itu artinya apa?

Menurut KBBI Daring (http://pusatbahasa.diknas.go.id)/kbbi/index.php), resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan terhadap suatu hal.
Merujuk pada arti kata tersebut, resolusi adalah hasil rapat yang biasanya berisi tuntutan. Perluasan maknanya adalah, resolusi itu berarti harapan yang sungguh-sungguh dari pribadi seseorang. Jadi, makna asli dari kata resolusi itu cocok digunakan dalam ungkapan tahun baru, karena dalam menentukan harapan (resolusi) seseorang juga menentukan rapat dalam hatinya tentang apa saja yang mau diraih di tahun baru ini.


happy new year
Agar resolusi terwujud, butuh passion sebagai penggerak utamanya. Apa pun resolusi yang tengah Anda rencanakan atau jalani kini untuk kehidupan lebih baik di tahun depan, takkan berhasil jika passion tak menyertainya. (kompas.com)

Resolusi..
Kalau di dalam sebuah organisasi, mungkin resolusi ini bisa disebut juga sebagai proker (program kerja).
Dalam rentang waktu tertentu, kita harus memperkirakan apa-apa saja yang akan kita lakukan selama jangka waktu tersebut.. memikirkan strategi-strategi apa saja yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan proker tersebut..

Dan juga membutuhkan semangat dan keinginan yang kuat untuk mencapai / menyelesaikan semua proker tersebut..

Resolusi itu murni dibikin bukan karena keinginan dari orang lain.. tapi harus dari keinginan diri sendiri :)

Dengan adanya resolusi, hidup kita ajdi lebih terarah dan bermanfaat. Ya gak sih?
so..
Sudahkan kamu bikin resolusi hari ini? 

kalau yang udah, selamat yaa.. semoga semua harapan di tahun mendatang bisa tercapai :)
Bagi yang belum isi resolusi, ayook segera dibikin sekarang! biar lebih seru.. biar bisa lebih semangat lagi di banding tahun selanjutnya :D

bw, jangan lupa nulis semua resolusimu, dan letakkan ditempat strategis ya.. biar bisa diliat setiap hari :)
Fighting!

welcome 2013! :)


*alhamdulillah ya tanggal 21 des gak jd kiamat* *sesuatu*

4 komentar:

  1. Happy new year yah sis :)
    banyak resolusi gue tahun 2013 sis,,, semoga tercapai semua.. (˘ʃƪ˘) Amin

    BalasHapus
  2. mantap deh, gue setuju dengan namanya passion.

    selamat tahun baru yaaa... :D, semoga tahun depan lebih baik.

    BalasHapus
  3. Kunjungan Rutin Kawan....

    Izin Simak Artikel-Artikel Blog Mu....

    Jangan Lupa Kunjugan Baliknya...

    BalasHapus
  4. Gue juga udah buat resolusi.
    Semoga semua resolusi untuk tahun ini, bisa dilaksanakan dengan baik.
    AMin

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...