9.11.12

TIPS (penting) Jadi Orang SUKSES


Kilas Balik! Session 4
Hai hai.. Gak kerasa nih, udah nyampe session ke-4 aja nih kita ngebuka lembaran lama di masa lalu. Daan.. Salah satu lembaran lamanya adalah isi postingan dibawah ini.. 
Postingan yang awalnya diterbitin di majalah domainnya unand.ac.id 2 tahun silam, tepatnya tanggal 11 Desember 2010 ini launching ketika gue lagi on fire menikmati kuliah a.k.a mahasiswa baru :P
Naah.. daripada lama-lama ngalor-ngidul.. mending kita back to topic aja yuk. Sesuai sama judul postingan kali ini, apa aja sih kiat-kiat yang bisa kita lakukan buat jadi orang sukses?
Sukses.. Sebuah kata yang diingiinkan oleh semua orang. Siapa sih yang gak mau sukses? Bahkan orang yang udah sukses sekalipun tetep aja pengen lebih sukses lagi dari yang sekarang..
Terus?
Percayalah kamu dapat berhasil, maka kamu pun akan benar-benar berhasil.
Basic yang paling penting sebagai kunci seseorang bisa berhasil atau nggak adalah kepercayaan. Kepercayaan adalah segalanya. Sikap saya-positif-saya-dapat, membangkitkan kekuatan, keterampilan dan energi yang diperlukan untuk berhasil. Jika kepercayaan sudah tumbuh, dan kamu benar-benar percaya, maka “bagaimana melakukannya” pun akan berkembang secara otomatis. Kepercayaan yang kuat dapat menggerakkan pikiran untuk mencari jalan dan cara melakukannya. Daan.. percaya kamu dapat berhasil-pun dapat membuat orang lain memberi kepercayaan ke kamu.

FYI,
produksi di dalam pabrik pikiran kita itu berada di bawah pengawasan 2 mandor, Tuan Kemenangan dan Tuan Kekalahan.
Tuan Kemenangan memiliki tanggungjawab untuk menghasilkan pikiran-pikiran positif. Ia berspesialisasi menghasilkan alasan-alasan mengapa kamu dapat, bisa, sanggup dan mengapa kamu “akan”
berhasil.
Sementara Tuan Kekalahan melakukan sebaliknya, ia menghasilkan pikiran negatif dan mengembangkan alasan-alasan mengapa kamu gak bisa, mengapa kamu lemah, mengapa kamu tidak sanggup. Spesialisasinya adalah rangkaian pikiran “mengapa-kamu-akan-gagal”.
Tuan Kemenangan dan Tuan Kekalahan itu sangat patuh, mereka cepat menjalankan perintah. Kalo kamu mengisyaratkan sesuatu hal yang positif , Tuan Kemenangan akan melangkah maju dan segera bekerja, begitu pula sebaliknya.
Daan..
Satu-satunya tindakan yang bijaksana adalah memecat Tuan Kekalahan!! Gunakan Tuan Kemenangan 100% selalu. Ketika ada pikiran memasuki benak kamu, minta Tuan Kemenangan bekerja untuk kamu. Ia akan memperlihatkan bagaimana kamu dapat berhasil.
gimana cara ngembangin kekuatan kepercayaan?
1. berpikir sukses , jangan berpikir gagal
2. Ingatkan diri kamu secara teratur bahwa kamu lebih baik daripada yang kamu kira
orang yang sukses hanyalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan.
3. Percaya besar
pikirkan tujuan-tujuan yang besar, maka dapatkanlah keberhasilan yang besar pula.
***
Okeee.. selamat mencoba ya :D
-man jadda wa jadda .. siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil-

bye!

3 komentar:

  1. iya yah gimana mau sukses kalo kita nggak percaya sama diri sendiri hmm,,

    BalasHapus
  2. Neng atau Nbak vivi ane punya tips cara dapat 1 juta lebih baclink, kalo Neng berminat bisa lihat di

    Cara mendapat 1 juta Baclink Gratis untuk Blogger

    trims, ditunggu kunjungannya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...