17.11.12

Takut? Dicubit Aja!

*judulnya berasa jargon iklan obat batuk -_-"*

Hai pemirsa!

Ayo jujuur..
Siapa yang pernah gugup pas disuruh guru presentasi di depan kelas?
Siapa yang pernah mendadak kebelet karena ketahuan nyontek?
Siapa yang pernah nangis karena forever alone ditinggal pacar? #eh
Siapa yang pernah pingsan karena ngeliat ondel-ondel? 
dll *bikin pertanyaan dan jawab sendiri aja ya :D*

Oke fine.. Gue gak bakal kepo lebih jauh kok. santai~

Jadi, di postingan kali ini gue bakal ngebahas seputar rasa takut..
Ekspresi gugup, nangis, atau bahkan pingsan kayak kondisi diatas bisa terjadi karena adanya rasa takut di dalam diri kita. Takut yang terjadi secara terus-menerus itu bisa menjadi sebuah KETAKUTAN.

*cilukba*

Nah.. ketakutan itu sebenernya merupakan suatu hal yang wajar..
Tapi, menjadi penakut itu nggak baik loh guys. Ciyusdeh

Nah.. (lagi) BTW sebenernya siapa sih yang disebut penakut itu?

Penakut itu adalah orang yang sesungguhnya tidak takut, tetapi dialah yang menciptakan ketakutannya sendiri. 

Seorang penakut-pun sering mengalami pemikiran-pemikiran yang negatif, membayangkan hal buruk yang bakal menghampirinya. Seperti :
Jangan-jangan nanti dia bakal marah kalau aku begini?
Jangan-jangan mereka gak bakal ngerti sama yang aku terangin. Terus gimana dong?

Tentunya kamu gak mau dong kalo pemikiran negatif tersebut menghambat kreativitas dan bakat terpendam kamu? Makanya, yuk kita hilangin pemikiran-pemikiran negatif ituu.

Gimana caranya? Dale Carnegie pernah bilang :
Cara tepat dan terbaik untuk mengalahkan rasa takut adalah dengan melakukan apa yang kita takutkan.

So, yook kita sama-sama mengalahkan rasa takut dari diri kita :)

Mulai dari yang kecil dulu deh. Kalau kamu punya ketakutan bicara di depan umum, mulai deh bicara di depan cermin dulu, terus meningkat.. bicara di depan 3-4 orang.. daan begitu seterusnya sampai rasa groginya hilang pas ngomong di depan ribuan orang :D

jangan ada lagi yang kayak gini! :)
Fighting! :)

6 komentar:

  1. Balasan
    1. wah ada fanny :D
      long time no see fan..

      makasih yaa ^^

      Hapus
  2. Aku kira dengan dicubit bisa ngilangin rasa takut, hehe .

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..
      karena bingung nyari judul, jd bikin itu aja deh --"
      tp isinya gak ada nyinggung sedikitpun tentang cubit :D

      Hapus
  3. rata2 ketakutan memang karena belum mencoba kok :)

    BalasHapus
  4. haha, kadang iya juga sih :D
    tapi not always :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...