18.10.12

Yuk Kita Tawuran Sehat!

Hai hai..
Udah tanggal 18 aja ya? Berarti saatnya kita untuk Campaign! :D
Seperti biasa, tiap tanggal 18 di setiap bulannya kan para BSO Allies demo tuh #ea, tapi bukan demo mondar mandir keliling kota sampil teriak-teriak pake toa.. cuma teriak-teriak di dunia maya aja kok :D

Dan, kali ini Blogger Campaign Projects-nya (BCP) ngebahas tentang : *eng ing eng* Tawuran Sehat..


Sebelum kita koprek lebih dalam tentang tawuran yang bisa bikin badan sehat dan bugar, yok diliat-liat dulu BCP gue sebelumnya disini dan disono *promosi* :D

Nah, let's back to topic!
Tawuran, tawuran.. Belakangan ini berita TV dihebohkan oleh kata yang satu itu.. Yang biasanya tawuran identik sama siswa putih abu-abu, tapi sekarang udah merambah ke siswa putih biru dan putih merah. :O
ckck.. Gue sebagai mantan pengguna seragam putih abu-biru-merah cuma bisa geleng-geleng kepala liat berita tersebut..

Sebenernya, apa sih tawuran itu?
Menurut sumber yang gue baca, tawuran adalah seni bela diri yang dikembangkan pada tahun 1970 oleh Departemen Pendidikan Indonesia dan bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani pemuda-pemudi Indonesia. #definisiSesat #-__-"

Yahaa, kalo menurut gue sih.. tawuran itu adalah aktivitas gak penting yang dilakukan oleh sekelompok orang (biasanya diperankan oleh para abg labil), yang menyerang satu / sekelompok orang untuk "menyelesaikan" masalah yang terjadi di antara 2 kelompok tersebut.


Yang namanya tawuran pasti gak sehat, cuma menimbulkan masalah baru dan memakan korban.. Tapi kali ini gue bakal ngasih tips biar tawurannya jadi bermanfaat. Emang bisa?


Bisa dong.. Caranya dengan tawuran sehat! :D

Tawuran sehat? Apaan tuh?
Jadi.. yang namanya tawuran sehat itu..

1. Pakai otak, bukan pakai otot
Banyak ababil diluar sana yang tawuran karena ikut-ikutan temen, ngaku-ngaku tawuran atas nama solidaritas.. Tapi gak mikirin dampak negatif yang muncul ketika habis tawuran. Kalo emang ada masalah sama orang / kelompok lain, apa salahnya diselesaiin pakai otak? Ngomong baik-baik.. Dan masalah clear.
Daripada pake otot? Bukanna clear, masalahnya jadi makin banyak -__-

2. Gak pake celurit, pisau, dan benda tajam lainnya
Gak jaman lagi tawuran sambil bawa-bawa celurit, pisau, batu, dan kawan-kawan. Mending tawuran sehat deh, cuma perlu pake cinta dan kasih sayang aja kok! :D Masalah clear, sahabat makin banyak :)
bawa yang beginian? gak jaman!

3. Dimulai dengan basmalah 
Salah satu hal yang paling penting nih, setiap memulai sesuatu hal, awali dengan basmalah :D InsyaAllah tawurannya jadi lebih sehat (atau malah gak jadi tawuran deh :D)

4. Menghasilkan tangis bahagia, bukan tangis kesedihan
Hei yang berniat tawuran, kalo kamu tawuran karena ikut-ikutan temen, pakai celurit, pisau, batu, atau malah ikat pinggang, dan gak mikir dampak dari itu semua.. Bukannya gak mungkin kamu malah jadi korban tawuran, nyawa melayang? babak belur? patah tangan? Udah jadi resiko..
Merenunglah, gimana perasaan orangtua kita kalau liat anaknya babak belur karena tawuran? Mereka susah payah banting tulang buat bayarin uang sekolah yang mahal, tapi anaknya malah gak mikir dan berbuat seenaknya.. ckck
"tawuran, menang kalah tak dapat penghargaan"
Beda cerita kalau kamu tawurannya pake otak, cinta dan kasih sayang.. Tawuran sehat demi memperebutkan juara satu di kelas, demi menang lomba biologi di sekolah, demi meraih prestasi gemilang, dll. Orangtua mana sih yang gak bangga liat anaknya berprestasi? :)

***
Sudahlah, daripada ngehabisin masa muda buat hal yang merugikan (baca : tawuran), mending kita berlomba-lomba menjadi ABG Keren! ABG keren itu gak pakai tawuran loh! :)

psst!
Buat yang masih belum tau BSO itu apa, yuk cek dimari :)

26 komentar:

  1. Tawuran itu gak pake celurit, pisau, dan benda tajam lainnya tapi cuma perlu pake cinta dan kasih sayang.

    Eaaaaaaa.
    #plak

    Suka bagian ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju! gue juga suka bagian ini.

      Hapus
    2. haha
      penting loh pake cinta dan kasih sayang. biar setelah tawuran ukhuwah islamiyahnya makin erat #ea

      :D

      Hapus
    3. jadi tawurannya gak perlu ngeluarin modal lagi :D
      penghematan >> gak jd beli pisau sama celurit *hemat beib* ;)

      Hapus
    4. Kesimpulan :
      mau kaya, jangan tawuran.

      Hahahaha

      Hapus
    5. haha..
      kesimpulan macam apa itu =='

      tp bolehlah, biar yg mau tawuran pada mikir2 dulu sebelum tawuran, liatin isi dompet :D

      Hapus
  2. sebelum tawuran basmalah dulu habis itu ngaji jadi lupa deh mau tawuran hohoho :3

    wah blognya full of dango XD suka dango juga nih kayaknya *mulai OOT

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. aku juga suka dango dango :3
      dango daikazoku :D

      Hapus
  3. tawuran diawali dengan basmalah...JIHAD mungkin tepatnya :D
    btw saya suka alamat blognya..."kecebongmanyun"

    BalasHapus
    Balasan
    1. diawali dengan basmalah, diakhiri dengan alhamdulillah :)
      biar lebih afdol :D

      tengkyu :)

      Hapus
  4. abis basmalah jangan lupa wiridnya jadi nggak inget sama tawurannya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha siip (y)
      wiridnya sekarang udah di surat apa ya?
      al-baqarah? #eh

      Hapus
  5. gak kebayang deh tawuran yang pake cinta dan kasih sayang itu seperti apa..
    hehehe

    nice posting vivi

    SALAM SOLID
    #captcha nya diilangin donk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada captcha ya? perasaan dulu gak ada deh >.<

      ayo dicoba, tawuran dengan balutan cinta dan kasih sayang <3 #eaa
      salam solid !

      Hapus
  6. hahahha.
    Defenisi yang diatas tadi dapat darimana tuh ?
    NGakak banget gue bacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, itu dapet dari tolololpedia.wikia.com :D
      gue juga ngakak pas pertama kali baca, kocak banget..

      Hapus
  7. Hiii ngerinya senjata dan barang barang tajam :O

    Setuju sama post ini :)Sukseskan tawuran sehat :D

    BalasHapus
  8. sungguh tips yang bagus sekali sobat
    memang lebih baik kita menggunakan tawuran sehat
    jadi gak perlu pakai otot maupan senjata-benda keras
    pai justeru dengan otak, tangisan dst.
    post yang bagus
    terima kasih sobat
    tips yg bermanfaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih juga ^^
      semoga semua remaja yang tawuran bisa cepet2 tobat, dan bisa menyumbangkan prestasi yg membanggakan untuk bangsa :D *amin*

      Hapus
  9. kunjungan perdana :) sambil baca2

    visit,koment n follow back y di blogq :)
    http://achsanarea23.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah *nyasar* berkunjung kesini :)

      Hapus
  10. Awww, tawurannya pake cinta XD . Eh, tapi kalo cinta ntar pake tawuran ga mba? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pake doong.. kan dia gak berhubungan timbal balik :D

      Hapus
    2. hahaha tapi kalo terjadi pertengkaran di suatu hubungan mah ujung ujungnya bisa tawuran juga loh vi wkwkw :D

      Hapus
    3. haha, jangan sampai dong ada pertengkaran :D damai2 aja deh.. haha XD

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...