20.7.12

Pesona Rendang di Awal Ramadhan

Alhamdulillah akhirnya Ramadhan juga :)

Seperti Ramadhan yang sudah-sudah, di tahun ini tetap ada perbedaan mulai puasa, ada yang udah mulai puasa hari Jumat, dan ada juga yang ikut pemerintah buat puasa hari Sabtu. Kamu mulai puasanya kapan? :D

Seperti yang kita tau, banyak hal yang bisa dilakukan buat menyambut kedatangan Ramadhan, kayak yang disini nih. Udah siap kan ya? Siap gak siap mesti siap dong.. Kan ramadhannya udah datang..

*iklan*
tingnong, tingnong << ceritanya bunyi bel
Eh ada Ramadhan ya diluar, yuk masuk dulu. Nyari idul fitri ya? Idul Fitrinya lagi mandi nih. Mau ditungguin dulu? gak lama kok, bentar lagi juga kelar. Duduk-duduk aja dulu.
O iya, Ramadhan mau minum apa? air teh atau kopi? yang dingin atau yang hangat? pakai gula atau nggak? Engg... Ramadhan sekarang kelas berapa? Kemaren kata mamah, Ramadhan dapet ranking satu ya di sekolah? wah hebat yaa.. #eh #iniapacoba?
*iklanselesai*

Di daerah gue, tiap tahunnya Sang Ramadhan ini selalu disambut dengan makanan istimewa. Makanannya itu kenyal, berserat, banyak mengandung santan, warnanya cokelat, dan pastinya enak.. 
Apakah nama makanan yang dimaksud? 
    a. Salak Gulai 
    b. Puding Cappucino Santan
    c. Pancake ChocoMeat 
    d. Rendang

Ayoo jawabannya apa? Berhubung gue asli Minang.. kalian pasti udah tau jawabannya apa kan. #ngarep
Benar banget.. makanan spesial itu bernama Rendang! 


Siapa sih yang gak kenal rendang? Makanan yang berbahan dasar daging dan santan itu merupakan makanan terenak di dunia pada saat ini. Rendang, yang disebut juga dengan nama RANDANG di negeri asalnya (minang) merupakan makanan yang "biasa" jadi incaran ibuk-ibuk untuk dihidangkan menemani makan sahur dan berbuka. 


Jadi gak heran deh kalau disaat H-2 hingga H-1 Ramadhan banyak ditemui pasar daging rendang dadakan di beberapa tempat strategis. Harga daging sekilonya Rp.80.000 loh buk.. #capcuss

Dan setelah emak gue beli sekilo daging buat di rendang, berubah lah gue dan emak jadi chef yang ngalahin seksinya farrah queen #eaaa. Beberapa jam setelah itu pun perjuangan mengaduk-aduk santan, bumbu dan daging selesai. Daan.. this is it! Dagiang Randang ala chef Vivi :D

Tapi sayang banget, gue gak sempat motoin rendang yang udah dibuat gue duet emak :D tapi kira-kira penampakannya seperti ini lah yaa *nyomot dari google*

maknyuss dong :*
hmm.. btw ada yang belum pernah nyobain nikmatnya rasa rendang gak?
ntar tulis aja alamatnya dibawah ini yak, biar rendangnya bisa di delivery ke rumah kamu :3 #eaaa

Sekali lagi, mohon maaf lahir bathin ya guys! :)

18 komentar:

  1. V... ada Rendang goreng gag?? bungkusin buat saur neh.. hehehehee,,,

    ditunggu follback nya yah v..


    Aryocahyalesmana
    BoekanPoeJangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. rendang goreng? belum pernah coba bikin sih.. :D
      tinggal di goreng aja kan ya rendangnya? hoho

      Hapus
  2. wah, rendang sepertinya menjadi menu favorit kedua saya ketika ramadhan tiba.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menu favorit pertamanya apa? :D

      Hapus
  3. ini vivi alamatnya:
    pasar ambacang nomor 38, Padang..
    jangan sampe telat ya vivi hahaha

    #enaknya masakan buatan orang tua. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaa.. mau di antar pakai pos, tiki atau JNE?
      :D

      sebungkusnya 25.000 ya lil. haha XD

      Hapus
  4. kalau di daerahku, sama.. menjelang ramadhan para warga berbondong bondong ke rumah pak RT, untuk kondnagan.. *tukeran makanan* #hasyeeg

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, mau dong ikutan tukeran makanan ke rumah pak RT :D

      Hapus
  5. *nelen ludah,ngelap iler liat gambarnya* :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih siang :3 tahan dulu buat liat gambarnya lagi.
      di save dulu aja.. hoho :D

      Hapus
  6. aduh salah baca nih =,=
    siang2 bolong pula bcanya pffftt
    wkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. bentar lagi bedug kok, tenang aja :D
      ntar abis buka diliat lagi aja postingannya #3h #ngarep :P

      Hapus
  7. randang balado...#eh ada ngga tuh???

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada qaqa :3
      kalau dendeng balado baru ada (y)

      Hapus
  8. Ini postingan godaan puasa pertama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, postingan ini gak ada niat buat menggoda iman kok bg :D

      Hapus
  9. ehm,,, kalo rendang kering asli minang juga kan ?
    *kuahnya ga basah,,mirip abon gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dari minang juga ^^
      gambar yang diatas itu kalo di masak terus sampai kering, jadi lebih enak :D jadi mirip abon, tapi bedanya abon tu potongan dagingnya kecil2.
      mungkin itu aja bedanya :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...