17.7.12

Are You Ready For Ramadhan?

Gak terasa, beberapa hari lagi kita udah memasuki bulan ramadhan, bulan yang penuh dengan kemuliaan, bulan yang penuh anugerah ilahi, yang sayang banget jika terlewatkan dengan percuma :)

Seperti sabda nabi Muhammad saw:
Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan penuh berkah yang didalamnya Allah mewajibkan puasa, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Di dalamnya ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barang siapa yang tidak mendapat kebaikannya (Ramadhan) sungguh ia telah merugi

Yaap.. hanya disaat Ramadhan-lah ..
semua setan dibelenggu, berbagai amal kebajikan dilipatgandakan oleh Allah, amalan wajib dibalas 70 kali lipat dibanding bulan-bulan lainnya, dan amalan sunnah dinilai sebagai amalan fardhu pada bulan lainnya. Subhanallah..


dan selalu dapat kita lihat disaat Ramadhan..
harga sembako mengalami kenaikan, tempat makan, restoran, dan cafe menjadi ramai di setiap malam.. Acara "bubar" selalu datang silih berganti, mesjid menjadi lebih ramai daripada hari-hari biasanya. 


Ramadhan akan segera datang!! Ayo, apa aja yang udah kamu lakuin menjelang Ramadhan? :) 
Penasaran dong apa aja sih yang biasanya dipersiapkan untuk menyambut bulan yang Suci ini? yuk kita intip dibawah! ^^

1. Pasang target
Bulan Ramadhan kayaknya kurang afdhol kalau gak diisi sama hal yang baik-baik.. Berlomba-lomba melakukan amal baik, memperbanyak sedekah, membaca al-Qur'an, memperbanyak shalat Sunah, memperbanyak hafalan ayat pendek, dll. Semua itu bisa kita ditargetkan di awal Ramadhan, biar Ramadhannya jadi lebih terarah :)

2. Bersih-bersih


Ayok kita gotong-royong bersama, bersih-bersih mukenah, kain sarung, sajadah, bersih-bersih rumah, dan ikut bersih-bersih masjid untuk menyambut Ramadhan. Tapi jangan lupa buat bersihin hati juga yaa ^^

3. Minta-maaf kepada semua orang
Manusia tidak pernah luput dari kesalahan, nobody's perfect. Mungkin kamu pernah gak sengaja menyinggung perasaan teman? Saudara? Segeralah minta-maaf.. Biar perasaan kita lebih plong buat menyambut Ramadhan. Ya gak? :D

Riwayat Muslim :
Semua amal anak Adam dilipat gandakan pahalanya, setiap kebaikan 10 kali lipat, hingga 700 kali, kecuali puasa Akulah (ALLAH) yang membalasnya, sebab ia meninggalkan syahwat dan makan minumnya hanya karena Aku, dan baginya ada dua kegembiraan pertama ketika berbuka dan kedua ketika berjumpa Tuhannya. Sungguh bau mulutnya, bagi Allah melebihi harumnya kasturi.

Sebenernya masih banyak lagi hal-hal yang bisa dipersiapkan buat menyambut sang Ramadhan, tapi buat sekarang ini dulu yaa.. hihi

Yok kita Semangat Ramadhan!! XD
semangka~


* Btw penulis mohon maaf yaa kalau selama ini ada salah-salah kata, salah ucap..
Syukron :)


gambar diambil dari : http://komikmuslimah.blogspot.com/

22 komentar:

  1. wahahaaha. gambar nya itu lo vivi bikin ngakak. kreatif ya..

    semoga diberi berkah ramadhan.
    mohon maaf lahir bathin
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gambarnya lucu2. kalau mau lihat gambar2 yg lainnya, liat di http://komikmuslimah.blogspot.com/ aja lil ^^

      amiin..

      Hapus
  2. Keceboooooooooooooooonggg... Aihhh... iya bener. Udah lama gak main kesiniiii.. Kangen sayaa.. Hohoho..

    Kemana saja kamu nakk?? #lha

    Selamat selamat, selamat datang Ramadhan. Mari sambut ramadhan dengan sukacita, dan semoga ramadhan tahun ini bisa lebih baik dari yg lalu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dihatimu mak :* ahaha..

      mari sama2 sambut ramadhan! yee! XD
      amin amin..

      Hapus
  3. yei!!

    sebentar lagi ramadhan..!

    teraweh, ngaji, dan tidur.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. teraweh ngaji tidur?
      solat wajibnya nggak ada ya? hoho

      yei juga!!

      Hapus
  4. ready dong :D
    btw, blognya keren ! eh, itu gambaran lo? sumpaah, kece abiss :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke deh kalo ready, yuk caw~
      haha

      bukan gambar gue >.< kan dibawah ada sumber link gambarnya..
      kalo mau liat gambar kece lainnya, liat disini aja http://komikmuslimah.blogspot.com/ :)

      Hapus
  5. Wah,, gak terasa sudah Ramadhan lagi .
    I'm not ready .. #eh

    Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramdhan ya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gak kerasa :)
      sama2, selamat menunaikan ibadah di bulan Ramashan juga yaa..

      Hapus
  6. Kreatif, :)
    saya suka maa..
    mohon maaf lahir dan batin yah dan selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan :)
    semoga kita semua diberi kemudahan dalam bertindak sesuatu.
    Amin..

    BalasHapus
  7. haha kocak juga gambar.a ...
    salam kenal yah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gambarnya kocak, lucu2 :D
      salam kenal juga..

      Hapus
  8. tipsnya disikaat yaaa...hehe

    BalasHapus
  9. Lucuuuu :3
    followed! salam kenal, happy Ramadhan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :3 #eh
      salam kenal juga.. happy ramadhan juga :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. iya kapin.
      gambar yg ada di komik muslimah tu unyuu2 :3

      Hapus
  11. wah gmabarnya bikin sendiri ya? keren!
    salam kenal ya ;) http://viwviw.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak kok..
      di bawah postingan ada sumber gambar tuh, gambarnya diambil dari http://komikmuslimah.blogspot.com/
      ^^

      salam kenal juga :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...