14.6.12

Because We Love U, Der Panzer!

Gak sia-sia selama ini ngedukung Jerman! Terbukti, jerman udah 2 kali menang di babak penyisihan kali ini.. Jadi pemimpin sementara di grup neraka, grup B :)

Joachim Low : "berani lawan kita?"

Kemenangan demi kemenangan yang dilalui jerman di euro kali ini gak terlepas dari sentuhan 'manis' kaki Gomez. #eaaa. Gimana nggak, 1 gol ketika melawan portugal menjadikan jerman sebagai pemenang di pertandingan itu, dan dini hari tadi, 2 gol kembali disumbangkan oleh Mario Gomez ketika melawan Belanda. 2 negara besar berhasil ditaklukkan jerman dengan tendangaan maut Gomez. Cieee gomez tu *colek-colek gomez*

Siapa nyangka Gomez yang dulu "kurang" bersinar di Jerman sekarang bisa eksis dan jadi top scorer sementara :D
Dan gue pribadi, sebagai pecinta Der Panzer kurang begitu suka sama permainan striker Jerman yang satu ini, tapi itu dulu. Jiahaha.. Kalau sekarang? Bolehlah yaa permainannya :) Rasa gak suka gue luntur sedikit demi sedikit :P

Sepertinya Gomez lagi bersinar di Euro 2012 ini. Hal ini terbukti dengan 2 kali menjadi man of the match pada 2 pertandingan EURO, dan ia juga jadi top skor sementara dengan 3 gol, didampingi Alan Dzagoev, pemain Rusia yang juga nyetak 3 gol.

tendangan Gomez ke gawang Belanda

Sekilas tentang Mario Gomez
Mario Gomez Garcia adalah striker jerman yang memiliki 2 kewarganegaraan, Jerman dan Spanyol. Ayahya Pepe Gomez berasal dari Granada, Spanyol, sedangkan ibunya (Christel Roth) berasal dari Jerman.
Gomez mulai memperkuat Jerman sejak ia berusia 17 tahun. 9 tahun seudah ia bermain untuk tim Der Panzer ini. Dengan 3 gol terakhir yang ia berikan di Euro 2012, ia telah menyumbangkan 25 gol dari 56 kali penampilan. Dan Gomez juga merupakan pemain Bayern Muenchen sejak tahun 2009.


Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama
*eaa.. sweet banget. :D

Kali pertama gue mengenal bola dan menyukai Jerman, yaitu ketika kebetulan gue ikutan nonton Piala Dunia 2002 ke Sapporo, Jepang (bohong banget, live dari Jepang maksudnya, nonton di RCTI :P) , waktu itu lagi pertandingan Jerman ngelawan Arab Saudi, yang dimenangkan oleh Jerman 8 gol tanpa balas.

Gue yang gak ngerti bola sebelumnya, dan masih sangat polos (masih kelas 3 SD gitu, kebayangkan imutnya gimana? haha :D), gue cuma bisa berdecak kagum waktu ngeliatin gol yang diberikan pemain Jerman secara terus-menerus. Pesta gol. dan "wow", keren! Gue mulai suka sama pemain-pemainnya juga, Klose, Lahm, Ballack, Kahn, dll.

Yeah, pertemuan awal yang indah antara gue dan jerman. Jerman berhasil bikin gue terpikat dengan permainan yang seru waktu itu, dan golnya yang buanyak. Haha.. Dan gue pun resmi Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama dengan tim der panzer ini hingga sekarang :)

we are germany!

Yahaa.. tiap orang punya tim jagoan masing-masing kan. Dan Jerman adalah jagoan gue di EURO ataupun Piala Dunia. :D Coba deh kalo Indonesia masuk EURO juga (pindahin Indonesia ke Benua Eropa dulu), pasti gue lebih milih Indonesia! Tapi karena Indonesia gak mungkin ikutan EURO, ya sudahlah.. Gue dukung Jerman aja :D

Ayoo..
Siapa tim jagoan kalian di EURO kali ini? Jerman juga kah? share dimari yuk! :)

30 komentar:

  1. hehe.. semangat germany fans...
    saya netral kwkw

    BalasHapus
  2. Wah jerman yah.... Saya tetap ITALY :D (pengennya semen padang sih)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip.. bakal ketemu jerman gak ya italy ntar? :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. spanyol keren juga tuh, juara piala dunia 2008 :)
      david villa! hoho

      Hapus
  4. go ITALI , hahahaa .
    karena gw suka juventus, gw harus dukung ITALI .
    :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. go go!
      untung deh ITALI gak di grup B juga, kalo iya udah dikalahin jerman mungkin tuh :P
      #eh #kidding :D

      Hapus
  5. saya tetap dukung Indonesia. eh?
    hehehe..
    pertandingan pertama permainan Jerman emang keren, semoga bisa sampai final dan juara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa juara *amiin*
      pertandingan kedua juga bagus mainnya (tadi pagi) :D

      ayo kita dukung Indonesia buat pindah ke eropa! haha

      Hapus
    2. iya itu si Gomez keren bangeeeettt.. masih muda juga. eh? hehe..

      Hapus
    3. gomez udah 26 tahun..
      masih dibilang muda gak ya? hmmm. --a

      kayaknya tahun ini tahun kejayaannya gomez deh :D hoho

      Hapus
  6. Saya jadi suedih belum bisa liat gelaran EURO karena TV saya rusak berat antena TV nya. Belum kebeli antena baru. Jadi liat di koran aja deh. Salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo beli antena baru! :D
      kalo kelamaan beli ntar euronya keburu abis loh..

      *salam kenal juga*

      Hapus
  7. Saya juga jagoin Jerman :D

    BalasHapus
  8. saya juga jagokan jerman..!

    kalo gak ya spanyol.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. spanyol, sang juara piala dunia 2010 :D
      gue juga suka sama spanyol (y)
      tapi gak sebanyak suka sama jerman, hehe

      Hapus
  9. Oranje nih! (y)

    Jerman kebanyakan blasteran semua ya, pemainnya :D paling keren Mario Gotze dong #ea

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahaa.. maap ya td belanda dikalahin jerman :D
      moga deh jerman sama belanda bisa jd pemenang dr grup B! :)

      Hapus
  10. samaan kita dukung jerman tooosssss eheheheh prrrooookkkk oia follow blog saya ia http://rizkyadipranata04.blogspot.com thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tooos*
      ntar dikunjungin deh :)
      makasih udah berkunjung kesini ya!

      Hapus
  11. yang jelas... persediaan kacang dan snack jadi harus ada terus....
    Jerman oyeee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha :D
      kalo gue sih biasanya ditemenin cappucino atau teh aja :)

      hidup jerman! 9 poin di grup neraka :D

      Hapus
  12. huaaa sama kakak aku juga pendukung setia JERMAN yeaaahh
    setiap jerman berlaga pasti aku nonton dan berdoa supaya menang :)
    cz kan gruop B hebat hebat semua.
    tapi alhamdulillah jerman udah mengantonggi tiket lolos babak
    penyisihan di group B :) *joget joget ala cicak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, syukurlah jerman bisa jadi juara di grup B :)
      di perempat final jerman ketemu sama yunani.. semoga jerman menang lagi!
      *amiin* :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...