28.9.11

Cerita Gue dan si Hijau

Hai pembaca yang selalu setia baca postingan gueee  #ngarep.. Kali ini gue mau cerita pengalaman ngenes ketika gue naik angkot, yg warnanya hijau. Baca sampe abis yaaa :)

Di suatu weekend yang cerah, hapeku berbunyi "tidit tidit", ternyata ada sms jarkom nyuruh ke kampus. Minggu yang seharusnya tenang, santai, harus ternoda dengan rapat mendadak. Fine, profesionalitas gue dituntut disini. Walaupun awan gelap mendung, badai topan menghadang, gemuruh petir bersahutan, bumi gonjang ganjing, gue tetap semangat ke kampus buat datang rapat.

Tapi apa daya, gak seperti biasanya gue bisa sampai kampus dengan aman sentosa, tapi kesabaran gue cukup di uji. Di tengah rintik hujan yang kadang lebat, kadang gerimis, gue dijengkelkan dengan sopir-sopir yang angkotnya gue naikin, sungguh kejam mereka. 


-skrinsut angkot- 


Apa salah gue ke mereka?  Gue gak pernah tu nyolong duit mereka, gak pernah kenal, malah mungkin baru sekali itu ketemu. Hadeeh.. Emang susah ya jadi orang cantik .. hahaha #dilemparlaptop


Angkot pertama yang mengejami gue dengan tega nurunin para penumpangnya di simpang pasarbaru (kalo ada yg se-Univ sama gue pasti tau tuh), padahal seharusnya dia nurunin di sekitar halte! Itu sangatlah JAUH Jendral! Apalagi dalam keadaan hujan gitu, kejam!! *nyaripisaudidapur*

Oke lah, gue cukup bersabar.. Dan mulai naik angkot dengan warna yang sama tapi tujuan berbeda. Kali ini gue naik angkot buat ke kampus.. Biasanya ada fasilitas bus kampus sih, tapi waktu itu lagi gak ada bus. Dan setelah gue naikin angkot itu dengan muka polos, gue duduk di pojok dan nungguin angkotnya berhenti di tempat tujuan gue

Kekejaman apakah yang dilakukan Sopir Angkot yang kedua?
---iklan---


---mulai lagi---
Setelah nyampe PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa.red) , semua yang ada di angkot turun, kecuali gue dan si sopir. Dan terjadilah percakapan ngenes itu

A : ane a.k.a gue
S : Sopir

Si sopir ngelirik gue yang sendirian ..
S : Turun dimana dek?
A : Di halte D pak. (gue jawab dengan polos)
S : Oooh, jauah ma diak (translet: jauh ya dek)

Dengan tampang gak ikhlas si supir akhirnya jalan lagi buat nganterin gue.. Tapi, Jreng Jreng . Penistaan pun terjadi, tiba-tiba si sopir berenti dan nyuruh gue TURUN!


APAAA  *&%@#$&*(-@ Gue sempat gak terima, Halte D itu masih jauh Om, Tante! Tapi dengan semena-mena gue diturunin di bundaran (kalo yang satu Univ sama gue pasti tau :D ) .
Afgan -___-

S : dek, turun disini aja yaa.. Sayang rasanya kalau Cuma nganterin adek aja ke atas, nggak usah bayar ongkos dek (dalam bahasa yang udah gue terjemahin)
A : ---diam---turun---ngutuk ngutuk si sopir dalam hati

Terpaksa deh gue JALAN sampe ke Gedung G MySpace . (nanti gue kasih peta nya deh, biar bisa dibayangkan, jauuuuh Om, Tante), mendaki pula, sendiri pula, hujan apalagi. Hadeeeh
Apa salah bunda mengandung sampe gue bisa seapes itu ? Untunglah gue orangnya sabar (baca: pasrah) dan sampai ke kampus dengan selamat.

*END*
Mungkin ini bisa jadi pelajaran buat para pembaca, jangan pernah naik angkot! (halah)
Gak ding, maksud gue perbanyaklah bersabar dan ajngan mudah terpancing emosi kalau dihadapin dengan kasus kayak gue, atau mungkin lebih parah. Dunia emang kejam, sekejam sopir angkot yang TEGA menelantarkan gue!

 Udah deh, sampe sini aja curcol gue.. makasih yaa buat yang udah nyempatin baca .. :*
Nantikan postingan-postingan gue yang selanjutnya
Bye 

5 komentar:

  1. Soalnya ga wajar kali ya, harus dateng ke kampus hari minggu, hehehe...

    BalasHapus
  2. gue juga sering, tapi ikhlas aja...
    gue orang nya sabaran... (baca:pasrahan...)

    BalasHapus
  3. nanda : waah.. ada yang senasib sama gue ternyata :D tapi kan lo skrg udah ada motor.. gueh? #mati

    claude : iya sih, gak mungkn ada kuliah juga hari sabtu.. emang nasib nih, lagi apes2nya -__-

    BalasHapus
  4. makanya pi , baca doa sebelum pergi #anak_alim_say's

    BalasHapus
  5. mikael : hoho.. mungkin juga tuh, lupa baca doa :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...