22.7.11

Tips Mencari Kosan (mahasiswa wajib baca!)

Beberapa hari yang lalu, 16 Juli 2011 tepatnya salah satu temen gw (blogger juga) dapet musibah, kosan nya lenyap di lahap si jago ungu (ngawur). Dan tau gak penyebabnya kenapa?

Si Jago Ungu itu muncul setelah terjadinya tumpakan bensin dari seorang penjual bensin yang katanya menyentuh puntung rokok yang baru terbuang, dan menimbulkan suatu gejolak api yang meningkat pesat kebesarannya dari waktu ke waktu (halaah.. makin ngawur).

Tapi di balik musibah itu, gw mau ngasih tips buat kalian semua. Terutama buat yang lagi nyari kos-kosan, yang udah ngekos, ataupun mantan penjaga kos biar bisa terhindar dari si ungu yang satu ini ..

Gw berniat baik kok, jadi disimak dan ikuti ya ceman-ceman MySpace

1. Kalo bisa, hindari cari kosan yang deket sama orang yang jualan bensin, baik bensin eceran ataupun bensin pert*min* . Hal ini buat meminimalisir kemungkinan buruk ketemu si jago ungu. Kta temen gw sih yaa, kebanyakan kebakaran terjadi karena hal-hal sepele kayak gitu, bensin tumpah + puntung rokok = api ungu janda



2. Kalo bisa (lagi), cari kos / kontrakan yang nggak dempet-dempet, nggak kayak rumah sususn gitu loh maksudnya. Biar kalo tetangga kebakaran nggak nyampe ke kosan kita, dan kalo kosan kita (elo aja kali gw nggak) kebakarran nggak nyampe ke kosan tetangga, dan seterusnya


3. Cari kosan yang punya satpam, kalo nggak dapet juga setidaknya lo bisa nemu kosan yang security nya baik, karena biasanya maling itu suka iseng nyolongin barang-barang milik anak kosan, ntah punya dendam apa si maling sama anak kosan *DL :p

4. Kalo kamu punya kendaraan, pastikan kendaraan kamu punya tempat parkir yang luas dan aman dari maling, kayak di point nomer 3

5. Hati-hati sama ibu kosan galak ! Jangan sampai kamu jadi korban keganasan mereka *hahaha

6. dan yang paling utama, cari kosan yang Murah dan Berkualitas


Udah deh, segitu aja.. Kalo kebanyakan malah kamu-nya yang gak dapet-dapet kosan. Kan kasian :p
Itu cuma segelintir pengalaman dari temen-temen gw yang bernasib jadi anak kosan.

Buat yang mau nyari , Selamat Mencari ^^

22 komentar:

  1. Aku juga lagi nyari kosan nih. Pas lah informasinya. Makasih yaa :*

    BalasHapus
  2. sama-sama :*
    lebih ditingkatin aja ya keamanannya kalo jd anak kosan :)

    BalasHapus
  3. bagus nih tips nya, lebih bagus lagi kalo sekalian dicariin kost-an nya hihi :D
    #JustKidding

    BalasHapus
  4. wah buat hidup jadi anak kosan..
    tapi vi, jman skrg di kota besar susah cari kosan yg rumahnya g dempet2.. scara udah padat bgt kan?

    BalasHapus
  5. wihiii asik ya kayanya jadi anak kosan. sygnya gue ga dibolehin ngekos T.T

    BalasHapus
  6. aulia: walah.. kalo daerah padang dan sekitarnya gw mau deh nyariin kosan. tapi kalo di jawa? wew

    pipit: iya sih, kalo gitu gak usah kuliah di kota besar aja :D

    BalasHapus
  7. kak pina : sama kakak, aku juga nggak di bolehin ngekos T.T *senasib

    BalasHapus
  8. Suka sekali sama tipsnya!!!

    BalasHapus
  9. smoga berguna postingannya :)

    BalasHapus
  10. mau coba jadi anak kosan juga lah :D

    BalasHapus
  11. Dan kalo mau cari kos2an kalo cowok khusus cowok.. yg cewek khusus cewek biar kagak terjadi hal2 yg tidak di inginkan. Usahakn dekat dg kampus atau tempat kerja.... peraturan nya juga harus ada misal kagak boleh ada tamu yang masuk kamar.. atau bertamu di atas jam 9 malam...

    BalasHapus
  12. nambahin tipsnya :
    -carilah kosan yg bisa ngutang sama ibu kosnya hehe :)

    BalasHapus
  13. haha...... sekalian cari kosan yang gak ada ibu kosnya! hehe

    BalasHapus
  14. Lumayan, buat bekel nyari kosan kalo chila aku udah gede :)) *chila mode: on*

    BalasHapus
  15. eel : yup, pasti. disini (padang) untungnya gak ada yang kosannya nyampur gitu. kalo tamu masuk kamar sih tergantung pemilik kamarnya aja :)

    irra : ketauan suka ngutang :p hehe

    aina : kadang kita juga butuh ibu kos loh .. kalo air mati dsb. tapi asal jgn cerewet aja deh :)

    aliv : cepet gede ya chila ..

    BalasHapus
  16. yang no 6 tu paling banyak dicari tapi paling sulit didapat kalau dikota besar.hehe

    salam kenal :)

    BalasHapus
  17. coba ngekosnya di depok, asik, mba. air masih bagus, harga relatif standar lah. hihiii... salam kenaall :)

    BalasHapus
  18. vheytha : yang murah dan berkualitas emg udah makin susah di cari.. harus jago pilah pilih dulu :D

    misbah: kalo kuliahnya di depok juga sih bagus.. tapi kalo di padang ? :p mesti bolak.balik tiap hari dong .. hehe


    salam kenal juga :)

    BalasHapus
  19. Cari kosan yg bebas dari makhluk gaib, seriously *pengalaman pribadi

    BalasHapus
  20. haha, bener tuh. tapi kalo masih awal ngekos biasanya susah tau ada makhluk gaib ato nggaknya.
    Di tempati dlu kosannya, baru disapa dirinya :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...