27.7.11

(Jangan) Panggil Aku "Kucai"

Kucai, sebuah kata yang sangat bermakna dan hanya ada di minang. Temen-temen gw sering ngomong "kucai" buat temennya yang emang "kucai".

Jadi "kucai" itu apa?
Kucai merupakan kata sifat yang merupakan singkatan dari Kuciang Aia. Di minang sendiri Kuciang berarti kucing, dan Aia artinya air. Jadi Kucai itu kalo di transletin jadi Kucing Air, Water Cat. Tapi mesti diingat, kucai itu bukan berarti kucing !! kucai itu kata sifat  ^^

jadi bukan yang ini :


Bingung ya? wajar deh kalo bingung.. gw juga kalo bukan orang minang pasti bakalan bingung  :D

Jadi gini, daripada berbelit-belit, gw kasih contoh aja deh..

Misalnya nih, lo pulang kuliah bareng temen-temen pake bus, eh tiba-tiba temen lo lewat pake mobil sendirian, dia nyapa lo sih.. tapi gak nawarin bareng gitu, langsung ngacir pulang duluan.. Nah itu yang namanya "kucai". Lebih ngutamain kepentingan pribadi dibanding kepentingan bersama, rela di jauhin cuma karena mentingin ego sendiri, kalo di minang bisa dibilang juga "sakalamak dek inyo se" ..

22.7.11

Tips Mencari Kosan (mahasiswa wajib baca!)

Beberapa hari yang lalu, 16 Juli 2011 tepatnya salah satu temen gw (blogger juga) dapet musibah, kosan nya lenyap di lahap si jago ungu (ngawur). Dan tau gak penyebabnya kenapa?

Si Jago Ungu itu muncul setelah terjadinya tumpakan bensin dari seorang penjual bensin yang katanya menyentuh puntung rokok yang baru terbuang, dan menimbulkan suatu gejolak api yang meningkat pesat kebesarannya dari waktu ke waktu (halaah.. makin ngawur).

Tapi di balik musibah itu, gw mau ngasih tips buat kalian semua. Terutama buat yang lagi nyari kos-kosan, yang udah ngekos, ataupun mantan penjaga kos biar bisa terhindar dari si ungu yang satu ini ..

Gw berniat baik kok, jadi disimak dan ikuti ya ceman-ceman MySpace

1. Kalo bisa, hindari cari kosan yang deket sama orang yang jualan bensin, baik bensin eceran ataupun bensin pert*min* . Hal ini buat meminimalisir kemungkinan buruk ketemu si jago ungu. Kta temen gw sih yaa, kebanyakan kebakaran terjadi karena hal-hal sepele kayak gitu, bensin tumpah + puntung rokok = api ungu janda

21.7.11

Cerita Dibalik Layar Implementasi

udah 2 minggu kurang gw jauh dari yang namanya ujian. Ceritanya sih lagi liburan, tapi itu gak berlaku buat gw dan 14 orang temen sekampus lainnya. Kita bener-bener gak ngerasain liburan sedikitpun.

GUE ~ salah satu yang beruntung (menurut gw sih gitu) dapet kesempatan ikut Dummy Implementation, kayak pelatihan lanjutan gitu deh. Kan ceritanya dulu itu gw lagi sibuk-sibuknya ujian plus pelatihan, nah.. ini chapter 2 dati pelatihan itu . Ngerti? Nggak? Dingerti-ngertiin aja ya

Gak ngerti juga? Ya sudah lah.. gw berbaik hati memberi sedikit narasi

Jadi ceritanya gini, gw, elo, end!
eh, gw .. sebagai salah satu anak manis di jurusan jadi 3 orang (gak sengaja) terpilih  dari 10 orang temen sekelompok gw, dan ada 5 kelompok tuh ceritanya.. 3 kali 5 sama dengan ? lima belas

Yaa, disini ada 15 orang manusia yang jatah liburnya digantikan dengan 3 minggu pelatihan .. Hello ~ TIGA MINGGU sodara sodara
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...