9.6.11

Cerita Balap dari Ranah Minang

Hai .. kembali lagi sama gw. Cebong.bong
Apa kabar nih kamu-kamu sekalian ? Luarbiasa? Puyeng? Banyak tugas? Sibuk? ato apapun.. Sekarang lupain dulu semua masalah yang ada, dan bersenang-senang di blog gw ini *yippi
Gw mau cerita event yang lagi hot-hotnya di Sumbar nih, tempat kediaman gw sekarang. Apa itu?? Ayoo, siapa yang bisa nebak..

Yap, bener banget! Tour de Singkarak.

Event yang udah tahun ke-3 diadain di sumbar ini makin rame aja. Apa sih Tour de Singkarak itu?


Ada yang masih belum tau? Helloo, kemana aja sih lo.. Tapi tenang aja, gw bakal ngasih tau lagi. Kalo Tour de Singkarak itu merupakan event balap sepeda yang pada tahun ini diikuti oleh 225 pembalap dari 17 negara. Event internasional gitu looh http://www.emoticonizer.com

Event ini sendiri di adain sejak hari senin kemaren, 6 Juni 2011 sampe 12 Juni ntar. Dan tentunya, banyak dampak positif dari event ini sendiri, karena dapat memperkenalkan pariwisata Sumbar di mata dunia internasional. Seperti yang kita tau kalo panorama di Sumatera Barat itu indah banget, banyak objek wisata yang bisa kalian kunjungin kalo kesini.. Mulai dari pantainya yang indah, Danau Singkarak, Danau Maninjau, Puncak Lawang, kelok 44, dan masih banyak yang lainnya.

 *gambar nyolong disini dan disini


Sumater Barat dengan warga minang-nya yang terkenal ramah juga memiliki budaya yang unik dan bisa bikin semua orang terpesona *hoho

Tapi, di lain pihak ada satu hal yang gw kurang suka dari event internasional itu, apa? Tak lain dan tak bukan adalah MACET !!
Hari pertama acara itu diadain (di Padang) cukup membuat jalan yang gak dilalui oleh sepeda-sepeda itu padat dengan kendaraan .. Jalan utama di alihin ke jalan-jalan lain, dan karena macet itu lah gw terpaksa  menikamatinya selama 3 jam lebih http://www.emoticonizer.com , udah berasa di jakarta aja nih gw

Untunglah macetnya cuma sehari. Besoknya (selasa) acara tour de Singkarak itu mulai meninggalkan kota Padang menuju Pariaman, giliran Pariaman deh yang dapet sensasi macetnya..

Sebagai warga Sumatera Barat gw bangga dengan event ini, yang bisa memperkenalkan keelokan alam Sumatera Barat ke berbagai negara dunia. Lanjutkan!! :)

7 komentar:

  1. hahahaha,......... kasiaaan yah malah dapet macetnya :D

    BalasHapus
  2. haha, iya nih macetnya lama banget.. gila aja
    yang biasanya cuma setengah jam jd 3 jam gitu --"

    BalasHapus
  3. walaupun macet, masih ada untungnya juga ya? hehehe
    Lanjutkan!!!!

    BalasHapus
  4. wah ekslusif bgt yah mereka sepedaan wkwkw :D
    pengen seekslusif itu juga hbs di Indonesia ini di kota2 besar msh agak ngeri bawa sepeda di jalan umum :D
    salam kenal ya vivi :)

    BalasHapus
  5. @siti : bener, lebih banyak untung nya drpd cuma kena macet :D LANJUTKAN!! haha

    @tifarie : iya, eksklusif banget.. apalagi mereka dr negara2 luar, fasilitas bntang 5. ikut aja Tour de singkarak tahun besok :)
    sama2 tifarie. salam kenal juga..

    BalasHapus
  6. Kayak Tour De Langkawi kali ya? tapi ini merupakan event bagus deh utk memperkenalkan Wisata Indonesia.... lagian indonesia tak kalah menarik nya kog berbanding dari negara luar utk event internasional..cuma terkendala peran kita semua saja deh..

    oya sudah memfollow kamu..jika berkenan. silakan follow back :)

    BalasHapus
  7. Tour de Langkawi ? Belum pernah denger tuh .. *gak update :p
    iya, disini para bikers bisa mengelilingi daerah2 wisata di sumbar, yang pastinya keren abiss :)

    oke. nnti dikunjungi. thanks udah berkunjung

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...