13.6.11

Bohong Kau anggap Biasa ?

Baca judul di atas gw jadi inget lagunya tangga, bohong kau anggap biasa.. padahal ku tak bisa

Tadi gw tumben banget bisa nonton berita. Dan gw di kagetin sama berita orangtua murid (kalo gak salah gitu) yang ngungkapin kasus kecurangan ujian yang terjadi ditempat anaknya sekolah, jadi ceritanya waktu UAS, si anak disuruh gurunya buat nolongin ujian temen-temennya, ngasih contekan gitu lah intinya. Dan bayangin aja, sekolah yang ngadain nyontek massal itu ESDE pemirsa-pemirsa!! http://www.emoticonizer.com iya Sekolah Dasar. Heloo, mau dibawa kemana generasi penerus bangsa kalo anak SD aja udah diajarin nyontek? Jarang-jarang banget kan ada orang yang mau jujur kayak gitu?

Tapi apa hasilnya? Si Ibu bukannya di respon positif, karena kejujuran sang ibu. Malah sang ibu di hujat abis-abisan dan dibenci oleh semua murid dan orangtua murid. Miris banget..

Itu cuma segelintir cerita tentang kejujuran yang udah gak dihargai lagi, masih banyak lagi cerita-cerita lain di luar sana.. Kejujuran udah jadi barang yang mahal, susah ditemuin, dan membudaya di zaman sekarang ini.


Kita bisa liat sendiri dari yang terdekat, mahasiswa nggak dateng kuliah malah minta TA (titip absen) ama temennya, berarti dia udah ngebohongin dosen cuma untuk dapetin nilai yang lebih tinggi *itupun kalo si absen mempengaruhi nilai

Koruptor? Ada yang bilang mereka pembela kejujuran? kalo ada ngacung! naah, nggak ada yang ngacung kan.. itu karena korupsi yang udah merajalela di negeri kita ini.. gak mau komen banyak deh kalo tentang koruptor yang korupsi ini, udah jadi rahasia umum juga *ups

TERUS??
"salah gw kalo mereka bohong? itu kan mereka, gw nggak" . mungkin sebagian dari kalian bakal ngajuin pembelaan, tapi disini kita sama-sama instropeksi diri aja deh. Gak ada orang yang mau dibohongin sama keluarga, pacar, sahabat ataupun teman. So, berbuatlah jujur pada semua orang, dan kamu pun akan diperlakukan secara serupa oleh semua orang http://www.emoticonizer.com

ingat teman, di dunia ini berlaku azas timbal balik. Kalo kamu mau dicintai, cintailah orang lain terlebih dulu. Kalo kamu mau dimengerti, mulai dari diri sendiri untuk mengerti pada orang lain. Dan dalam hal ini, mulailah dengan jujur terhadap diri sendiri. Tularkan lah tradisi kejujuran itu pada semua orang .

Mungkin cukup sampe situ dulu perenungan untuk saat ini. Semoga bermanfaat :)

10 komentar:

  1. Begitulah gambaran hidup INDONESIA... ^^

    BalasHapus
  2. Berbohong aja udah ada di lingkungan pendidikan..yaitu mencontek...jujur gw orangnya sering bohongin orang tua...semoga gw sadar akan hal ini :'-( trims vivi

    BalasHapus
  3. madz: sama2 . gak baik bohongin orang, apalagi orangtua sendiri.. pamali . smoga bisa cepet sadar n berubah :)

    putra: haha, udah mendarah daging-kah ?

    BalasHapus
  4. Ini kebiasaan yang udah kita anggap "biasa".. Sehingga kita pun ikut menutup mata dengan fenomena ini, malahan ikut membantu prosesi pendustaan... Itu tergantung kita, kita sadar apa nggak???

    BalasHapus
  5. Untung nya saya bukan tukang Bohong.. Presiden ajah Bohong sama rakyat nya.. Apalagi sama2 Rakyat... Ampuuuuuuuuuuuuuun

    BalasHapus
  6. parah nih, masa anak SD? ckckck

    BalasHapus
  7. daripada ambil resiko mending ikut aliran sesat :D

    BalasHapus
  8. nanda: bener bgt ..

    eel : jangan sampai deh jadi tukang bohong. tegakkan kejujuran! ayee ~

    siti : iya, msih SD udah di ajarin buat kyk gitu, kasian bgt nasib generasi muda zaman sekarang .. ckck *sok tua :D

    BalasHapus
  9. john : haha, emang pilihan yang susah.. sekarang udah susah buat menegakkan kebenaran .

    BalasHapus
  10. Hmmmmmmmmmmm,,,,, tipikal bangsa ini harus dirubah... harus!!!!!!!!! jangan berbohong......

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...