31.5.11

Drupal.. drupal.. drop all..


Udah 2 minggu ini gw n geng di bikin ribet sama 1 kata yang gak ribet, DRUPAL.
Apaan tuh? MySpace mungkin banyak yang gak tau, ato malah gak mau tau? sini deh, gw sebagai wanita baik hati berjiwa malaikat ngasih tau kalian.. yap, Drupal itu terdiri dari 6 huruf yang terangkai menjadi satu kesatuan kata yang padu, yang berartikan software untuk membuat website dinamis, mirip-mirip joomla gitu lah.. *tau kan? (kalo gak tau gw timpuk bata juga nih)
dan gw dkk diamanahkan pak dosen yang baik hati bikin satu web ecommerce, jualan online.

alaah.. Gampang tuh.. micing mata aja kelar! *pikiran cantik yang pertama muncul di otak gw
tapi setelah melakukan perenungan dahsyat selama 3x puasa 3x lebaran, di puncak gunung tangkuban perahu (ada ya?) , dan akhirnya gw pun menyadari kalo itu S.U.S.A.H !!


Setelah berusaha ngerjain di laptop temen gw, sebut saja namanya Bunga (bukan nama sebenarnya) .. tugas pun udah kelar 30% , lumayan lah buat awal. Tapi itu semua gak sepenuhnya berjalan lancar, banyak tantangan, cobaan, badai kencang, halang merintang yang membuat kita goyah.

Dan tantangan yang lebih berat pun tiba, di saat laptop bunga tiba-tiba eror MySpace dan kita dengan sangat terpaksa harus mulai dari 0 di laptopnya si Budi (juga bukan nama sebenarnya).. mulai dari 0, membutuhkan waktu yang lebih lama.. Disaat sebagian kelompok yg ecommerce nya udah hampir rampung , kita malah mundur ulang lagi.. *sabarsabar

eh, laptop si Budi kemaren nge-hang pula.. MySpace sudahlah, di install ulang lagi dan semua data lenyap dari laptopnya. *masihsabar. Ulang lagi dari 0 di laptop si Budi yang ceritanya udah di install ulang.

Ntah kayak apa ending dari cerita ini? hanya tuhan-lah yang tahu..
saya, dia, dan mereka hanya terus berusaha membuat tugas dengan maksimal, berharap nilai A dan mendapat ilmu yang bermanfaat dari pengerjaan tugas itu. Semua pasti ada hikmahnya *sokbijak

Doakan saja ya teman-teman. Tugas gw selesai dengan aman sentosa MySpace byee..

2 komentar:

  1. gimana tugasnya? udah kelar belum?

    BalasHapus
  2. belum tante :(
    masih 50 % . doain cpt slsai tan :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...