28.4.11

Sahabat = Keluarga Kedua

Semua orang pasti punya teman, sahabat, teman baik . Sahabat bisa menjadi keluarga kedua kita. Mereka ada disaat kita butuhkan, mereka lah yang rela menolong jika kita sedang jatuh terpuruk.
Walaupun kita merasa bisa menanggung beban sendiri, mereka mau menolong meringankan beban kita, karena kita sudah seperti keluarga (seperti yang pernah  terucap oleh salah 1 sahabatku). Jangan malu menceritakan beban kita kepada mereka, percayalah.. Tidak ada keluarga yang bahagia jika saudaranya sedang menderita, begitu juga sebaliknya. MySpace



Begitu juga dengan aku, gw ato ane.. (bisa manggil apa aja, suka-suka)
hidup bersama selama 2 tahun, tinggal dan belajar dalam 1 atap bersama 19 orang teman.. yang waktu bersama mereka lebih banyak daripada waktu bersama keluarga di rumah. sekolah=> 07.00-16.00 (9 jam) , rumah=> 16.30-06.30 (di kurang waktu tidur +- 6 jam,waktu belajar 2 jam, hanya bersisa 7 jam lagi waktu bersama keluarga)

Hal itu membuat rasa kekeluargaan kita semakin kuat. Setiap konflik, egoisme masing-masing individu (yang memang tinggi) bisa diatasi bersama dan tak membuat kita pecah. Disinilah gw belajar untuk mengalah, mengurangi keegoisan , dan belajar mendengarkan komentar yang membangun dari keluarga kedua - temen sekolah gw.

Walaupun sekarang udah gak satu atap lagi, tapi kita masih satu negara. Dan 4 tahun lagi mungkin kita terpisah lebih jauh lagi.. bukan satu atap, satu negara, tapi satu dunia.. terpencar di berbagai belahan dunia demi mencapai impian masing-masing.  MySpace

hoalaah, kok jadi curcol gini? MySpace
Intinya , kita di dunia ini nggak sendiri. Jangan malu bercerita ke keluarga dan sahabat kita. Manusia itu makhluk sosial, gak bisa hidup sendiri aja.
Jangan pernah merusak silaturahmi yang telah ada yaa!! jaga terus hubungan kekeluargaan itu, keep contact dengan mereka ..
sekian  MySpace

2 komentar:

  1. apa aku termasuk sahabatmu phi? ;;)

    BalasHapus
  2. iya dong ra :) kan kalian yg 19 org itu sahabat & keluarga vi di sma .. <3 kalian :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...