15.2.11

Kisah di balik selembar Jilbab

Setiap wanita muslim diwajibkan untuk menutup aurat, seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Dan gw pun sebagai seorang wanita muslim *ceile* mulai mencoba menutup aurat ketika kelas 2 SMP, akhir desember 2005. Mulanya emang agak susah sih, harus punya kepercayaan diri yang tinggi dan konsisten dengan keputusan untuk pake jilbab, karena setiap melakukan suatu kebaikan pasti ada rintangan yang menghadang, itulah bentuk pengorbanan yang di nilai ibadah oleh Allah.

Tapi untungnya, di kota gw semua siswi sekolah tingkat SD, SMP dan SMA diwajibkan menggunakan jilbab ketika berada di lingkungan sekolah, dan siswa laki-laki harus memakai celana panjang agar auratnya tertutup (aurat cowok: dari pinggang hingga lutut). Peratulah pemko itu sangat membantu para siswa-siswi *terutama gw* membiasakan diri menutup aurat setiap melakukan aktivitas keluar rumah.
Gw sendiri mulai merasakan berbagai manfaat setelah menggunakan jilbab, dari segi agama pastinya bakal mendapat pahala jika menggunakan jilbab yang semestinya, pakaiannya tidak ketat, membentuk lekuk tubuh, dan transparan. Manfaat lainnya dengan menggunakan jilbab adalah melindungi rambut dari sinar matahari dan debu ketika berada di luar ruangan, sehingga rambut menjadi lebih sehat dan terjaga. Para pria juga cendrung lebih menghormati wanita berjilbab, karena mereka -kaum hawa- segan dengan wanita berjilbab, malah pengalaman gw pribadi kalo lagi jalan-jalan ke pasar ato ke tempat-tempat rame lainnya, gw sering di doain tu sama pria-pria iseng gitu, ngucapin salam.. *hoho* emang sih nadanya agak mencemooh, tapi gw ambil nilai positifnya aja dengan menjawab salamnya.
Menurut survey yang gw lakukan, wanita berjilbab *khususnya gw* jauh terlihat lebih cantik, anggun dan menawan dibandingkan tidak menggunakan jilbab (walaupun gw tanpa jilbab emang udah cantik banget , jadi cantik kuadrat deh *bwahahaha )
Pesan gw buat kaum hawa, wanita, perempuan, ataupun cewek muslim yang blom pake jilbab .. Coba deh buat mantapin hati pake jilbab, hadapi semua tantangan yang menghadang.. insyaAllah kita bisa menjadi hamba-hamba Allah yang dicintai-Nya =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...