7.2.11

Demi Sebuah Bendera Hijau

Gw mau ceritain pengalaman gw waktu SMA (kan sekarang gw udah kuliah nih). Waktu awal-awal semester 1 gitu, di sekolah ada lomba Kelas Terbersih, yang menilai kerapian, kenyamanan, dan kelengkapan properti kelas.
Kita (gw dan temen-temen gw.red) pun dengan semangat '45 pengen ngerobah kelas yang awalnya super duper kotor, pengap,berdebu tebal,dan banyak sampah itu demi mendapatkan bendera hijau, bendera hijau = kelas terbersih, bendera Kuning=lumayan bersih, bendera merah=poor.
Strategi pun mulai disusun, ganti cat dinding menjadi ijo (biar lebih adem gitu), ganti karpet kelas dari biru menjadi abu-abu, ngasih plang kelas di pintu depan, beli bunga,peralatan kelas (spidol,penghapus,isi spidol,dll), bikin mading, daftar pelajaran, dan membuat daftar cita-cita (di setiap kelas harus punya daftar cita-cita).

Tugas mulai dibagi-bagi, ada yg beli peralatan-peratan ke pasar, dan pada hari minggu, 26 Oktober 2008 kita ngumpul dikelas buat dekor, sebelumnya cat dinding udah di ganti berkat pertolongan tukang :)
Gw dapat tugas bikin daftar piket, dengan berbekal ide kreatif, hasilnya pun memuaskan ..

gambar di atas adalah gambar waktu kita mulai bikin daftar cita-cita di dinding, ngecat dinding jadi wana biru.
dan hasilnya :

dan kegiatan gotong royong itupun selesai jam 5 sore. Kelas gw jadi berubah 180" , rapi, bersih dan nyaman banget.
Hasil kerja keras gw dan temen-temen pun terbayar, kelas gw jd satu-satunya kelas yang dapat bendera hijau. cihuy..
itu semua karena semangat juang, kekompakan dan ketekunan kita bersama.. :)

 *kelas gw setelah di bedah

*bendera hijau yang didamba-damba :D

2 komentar:

  1. bguus bngeed ,
    ajariin dundd ....

    BalasHapus
  2. makasih :) itu kumpulan ide dari temen sekelas kok .. kembangin aja ide yang kamu punya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...