3.2.11

cara mengatasi rambut rontok

Seminggu belakangan ini gw disibukin sama masalah yang nyebelin banget, rambut gw banyak yang rontok. Tiap gw nyisir rambut, pasti deh banyak yang berserakan di lantai, dimana-mana ada rambut. Mungkin emang normal ya tiap hari tu pasti ada rambut yang rontok, tapi kalo rontoknya banyak banget? Bisa-bisa botak gw kalo kayak gini trus..
Udah gw coba ganti sampo biasa yang gw pake, jadi sampo buat rambut rontok gitu.. tapi gak ngefek juga.. tetep aja rontok, gak berkurang juga
Gw juga bingung, kok bisa rontok ya? Mungkin karena gw lagi banyak pikiran.. stress kali ya? Ato mungkin juga karena salah shampo. Cos kakak gw juga ngalamin masalah yang sama.
Setelah gw teliti ,biasanya rambut tu emang bisa rontok karena terlalu banyak pikiran, salah make shampo, gonta-ganti shampoo, sering rebonding, pengaruh gen (keturunan), sering terkena sinar matahari, kekurangan asupan zat besi, dan kalo rambutnya gak pernah dirawat.
Trus gimana ni caara ngobatinnya (biar gak rontok  lagi) , lo bisa ngikutin tips ini :
- mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, seperti beras merah, daun singkong, alpukat.
- memakai shampoo yang mengandung ginseng, karena kandungan dalam ginseng dapat menguatkan rambut
- Creambath, menggunakan cream ginseng
- dengan cara yang alami
·         Kulit semangka, diambil cairan yang menempel pada kulit, dan di oles ke rambut yang telah di cuci sebelumnya
·         Lidah buaya, lumuri kulit kepala dengan daging bagian dalam lidah buaya, lakukan rutin 3x seminggu
·         Minyak kemiri, dioleskan ke kulit kepala, diamkan selama 20 menit, dan cuci bersih pake shampoo
Gw udah buktiin sendiri, dan skarang rontoknya udah mulai berkurang. Slamat mencoba, kalo lo tekun ngejalaninya pasti berhasil kok. J

3 komentar:

  1. makasihh atas info di artikelnya....mudah2an bermanfaat bagi yang membaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 ^^
      sering2 berkunjung kembali ya :D

      Hapus
  2. Terima Kasih Atas Informasi Rambut Bagi Wanitanya :)
    Semoga Rambut Kita Sehat, Tidak Rontok, Bebas Botak, dan Menambah Rasa Percaya Diri
    Ini artikel untuk bisa Percaya Diri dengan Rambut Sehat dan Bebas Botak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...