15.2.11

Sepuluh Ide Kencan Antibosan

Saat mendengar kata kencan, apa yang ada di pikiran Anda? Makan malam? Nonton di bioskop?
Memang tak ada salahnya melakukan kedua hal tersebut sebagai aktivitas kencan dengan pasangan (atau calon pasangan). Tapi jika selama berminggu-minggu yang Anda lakukan bersama pasangan hanya nonton dan makan, bisa-bisa si dia menganggap Anda membosankan dan tak kreatif. Coba sesekali kejutkan pasangan dengan melakukan aktivitas kencan yang lain dari biasanya.

Bahaya, Tidur Dengan Lampu Menyala

Anak-anak yang tidur dengan lampu menyala beresiko mengidap leukemia. Para ilmuwan menemukan bahwa tubuh perlu suasana gelap dalam menghasilkan zat kimia pelawan kanker. Bahkan ketika menyalakan lampu toilet, begadang, bepergian melintas zona waktu, lampu-lampu jalanan dapat menghentikan produksi zat melatonin.

Kisah di balik selembar Jilbab

Setiap wanita muslim diwajibkan untuk menutup aurat, seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Dan gw pun sebagai seorang wanita muslim *ceile* mulai mencoba menutup aurat ketika kelas 2 SMP, akhir desember 2005. Mulanya emang agak susah sih, harus punya kepercayaan diri yang tinggi dan konsisten dengan keputusan untuk pake jilbab, karena setiap melakukan suatu kebaikan pasti ada rintangan yang menghadang, itulah bentuk pengorbanan yang di nilai ibadah oleh Allah.

I can do this!

Pada suatu hari ada segerombol katak-katak kecil,...
yang menggelar lomba lari
Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi
Penonton berkumpul bersama  mengelilingi menara untuk menyaksikan  perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta
Perlombaan dimulai, Secara jujur:
Tak satupun penonton benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil akan bisa mencapai puncak menara.

10 Hal yang harus dihindari setelah makan

Ada beberapa kebiasaan yang sebenarnya gak boleh kita lakuin setelah makan..

1. Minum air dingin

14.2.11

Sesalku

Karya: Vivi Mulya

Hujan lebat yang membasahi bumi
Membuat diriku semakin sedih
Tiada kebisingan, hening
Hanya detik waktu memecah sunyi
Ingatkan diriku pada kehidupan
Yang pasti akan terhenti

Tak ada yang menemaniku disini
Ku tergeletak di sudut bumi
Hanya sendiri
Ya . . sendiri

Tak berdaya ku membayangkan
Semua siksaan yang akan datang, menghancurkan
Menyadarkanku pada kelalaian waktu
Yang terbuang sia-sia, hanya dengan hura-hura

Tak sanggup ku mengucap tobat pada-Mu
Ya Allah..
Maafkanlah diriku

*puisi ini bercerita tentang “aku” yang menyesali waktu yang telah disia-siakan dan berharap ampunan maaf dari Tuhan.

MENDUNG

Karya: Aisha Safira
Hari ini mendung, namun hujan tak kunjung datang
Angin pun bertiup, hanya mendung
Tumbuhan tumbuh, kering, lalu layu
Petani enggan turun
Takut hujan datang, dan menghanyutkan benihnya

Semua menunggu cerah
Tapi sama sekali tidak muncul
Hujan turunlah..
Guyur bumiku ini dengan tangismu

Tapi ku berharap
Setelah hujan, sebelum cerah
Ada pelangi
Siluet indah itu bak dongeng di negeri khayangan

*Puisi ini menceritakan suasana langit ketika sedang mendung

Piringan Hitam

Karya: Shofi Faiza

Ber-ha-sil-kah hati ?
Saat dimana senja sedang sendu
Menantang pagi dan dalam runyamnya pikiran
Maksud hati ingin mengungkapkan
Atau melawannya

Piringan itu berputar melawan jarum jam
Melodinya membuka tabir petang
Kuning dan jingga mewarnai kebersamaan kita
Gesturmu, suaramu dan perhatianmu
Mengisi keceriaan hatiku

Tapi..
Kini gerimis hadir menemani hidupku
Piringan hitam berputar seperti biasa
Dan diri terbangun menyadari kepergianmu
Memenuhi hatiku

Puisi-puisi itu..


Pada suatu ketika, guru Bahasa Indonesia yang juga wali kelas gw di SMA menyuruh kami –para siswa- untuk menuliskan puisi.
Guruku berkata : “setiap manusia memiliki kreativitas tersendiri dalam menulis puisi.. Tidak ada yang tidak bisa membuat puisi. Semua kegiatan, aktivitas dan perasaan manusia bisa diekspresikan menjadi bait-bait yang indah”
So, gw dan temen-temen mulai mencari inspirasi dengan menyendiri di berbagai belahan –pantat- sekolah. Ada yang nyari inspirasi di pojokan kelas, di tengah kelas, di alam terbuka *taman* , ataupun alam yang sangat tertutup *toilet*.
Gw baru nyadar ternyata gak gampang bikin sebuah puisi, mesti dapat feel-nya dulu. Setelah berusaha mencari inspirasi (lebih tepat disebut contekan) dari om Google, gw pun berhenti karena hati nurani gw ngelarang untuk ngelakuin kecurangan..
Dan akhirnya.... *Jreng.jreng.jreng*
Gw pun menyelesaikan sebuah puisi yang berjudul sesalku *HORE!!*
Setelah gw baca-baca ulang puisi hasil jerih payah gw, lumayanlah.. tapi bahasa yang digunakan masih agak kaku. :D
Puisi karya temen-temen gw juga gak kalah bagus dari gw..
Tak Pernah Berhenti , karya: Dian
Sang Penguasa , karya: Rizky
Dirimu Adalah Diriku , karya: Fanny
Senda Gurau , karya: Fauzan
Indonesia , karya: Heru
Kebahagiaan Abadi , karya: Iga
Satu , karya: Melga
Mendung , karya: Rara
Piringan Hitam , karya: Shofi
Kertas , karya: Tyas
G 30 S/Pdg , karya: Wira
Koruptor , karya: Yaqhzan
Dan beberapa puisi yang gw lupa judulnya, puisi buatan Ega, Fadhil, Luthfi, Nia, Robby, Suci dan Dila *maaf ya temaan..
Mungkin karena punya walas dan PA guru Bahasa Indonesia kali ya? Jadi bakat puitisnya ngalir ke semua anak murid MySpace hoho
Tapi yang harus diingat, gak selamanya orang puitis itu gombal lho ^^
Mari berkarya MySpace

11.2.11

Semua bermula dari Cinta

Saat gw lagi main-main di blog temen, gw sangat terkesan dengan kata-kata bijaknya ..
"Cintailah seseorang karena kekurangannya, karena kita akan bahagia karena kelebihannya… Jangan cintai seseorang karena kelebihannya, karena kita akan kecewa ketika mengetahui kekurangannya… Ketika harus memilih, pilihlah orang yang mencintai dirimu, bukan orang yang kamu cintai, karena orang yang mencintai dirimu akan menerima dirimu apa adanya, sedangkan orang yang kamu cintai tentu akan pergi meninggalkanmu untuk orang yang dicintainya…"

Nasib sang Pemalas

3 hari lagi gw memulai perkuliahan di semester 2, itu sama artinya waktu liburan gw yang tinggal 2 hari, haikhaiks *lebay.
Gw inget banget sebelum mulai libur semester kemaren, kajur gw berpesan : "manfaatkanlah waktu liburan kalian dengan mempelajari oracle dan akutansi, agar kalian bisa mengikuti tes dengan baik" .
Niat sih ada, tapi gw merasa rugi banget kalo gak manfaatin liburan dengan maksimal, ngapain juga belajar? kalo libur ya libur, bebas dari yang namanya buku, tugas, dan hal-hal yang berhubungan dengan kuliah. Dan alhasil, sampe sekarang pun gw gak melaksanakan amanah sang Kajur.

Home Alone .

Gw suka menyendiri, apalagi kalo lagi bete ato pengen bikin sesuatu hal rahasia :D
sejak gw duduk di kelas 1 SD, gw udah diajarin tinggal sendiri di rumah. Kakak gw pada sekolah pagi, gw doang yang siang, nyokap kerja dari pagi ampe sore. Awal-awalnya sih takut juga, tapi seiring berjalannya waktu, gw jadi terbiasa dan gak penakut lagi ..
Tapi sekarang gw udah jarang lagi ditinggal menyendiri di rumah, cos kakak gw selalu ada dirumah bersama anaknya yang masih umur bulanan.. gw sangat merindukan momen-momen kesendirian itu..  :'(
tapi sekarang gw ALONE. horay .. yippi ^^

8.2.11

Keluar Kamu Dari sini!!

Pernah ngerasain diusir guru dari kelas? Bagaimana perasaanmu, malu? marah? sedih?
Jangan sedih, kamu gak sendirian kok, gw juga pernah merasakan hal itu, diusir dari kelas gw sendiri. Padahal gw bukan anak nakal, gw anak baik-baik kok, rajin, pendiem (percaya kan?), imut, lucu, dan rajin menabung. Trus kok bisa?
haha, daripada kamu penasaran, sini gw ceritain..

Pentingnya Sebuah Kejujuran

MySpace Apa kabar? Gw mau sedikit ngasih kuliah nih buat kalian.. *gaya

Setiap manusia pasti punya naluri untuk bersikap jujur, tapi kenapa masih banyak orang yang berbohong,berbuat curang,korupsi? Karena mereka tidak lagi menghargai hasil usaha sendiri, mereka hanya terobsesi pada harta, tahta, prestasi, pujian sehingga melakukan segala cara untuk mendapatkan yang mereka inginkan.
Gw mau share tentang prinsip dan moto temen-temen SMA gw. Bahwa pentingnya sebuah kejujuran, apalagi di saat ujian, percuma kita mendapatkan nilai tinggi tapi tidak dari usaha sendiri, kita tidak akan mendapat kepuasan batin..

Mengapa Hampir Semua Pakaian Tampak Lebih Gelap Bila Basah?

Hal ini merupakan contoh fisika sederhana, kita bisa kehilangan warna sebenarnya pada pakaian dengan 3 cara :
1. Lapisan air, walaupun tipis akan memaksa cahaya yang menghampiri pakaian untuk terurai dalam lapisan air tipis tersebut. Oleh karena itu cahaya yang ada menjadi tersebar
2. Pantulan pada permukaan air itu sendiri menyebabkan penyebaran cahaya yang tidak beraturan
3. Kombinasi 2 hal diatas mengakibatkan kekurangan cahaya yang tersedia di permukaan pakaian untuk dipantulkan kembali ke mata kita. Dengan demikian, area yang basah itu akan tampak lebih gelap daripada bagian lain yang tidak perlu bersaing dengan air untuk memantulkan cahaya

7.2.11

Demi Sebuah Bendera Hijau

Gw mau ceritain pengalaman gw waktu SMA (kan sekarang gw udah kuliah nih). Waktu awal-awal semester 1 gitu, di sekolah ada lomba Kelas Terbersih, yang menilai kerapian, kenyamanan, dan kelengkapan properti kelas.
Kita (gw dan temen-temen gw.red) pun dengan semangat '45 pengen ngerobah kelas yang awalnya super duper kotor, pengap,berdebu tebal,dan banyak sampah itu demi mendapatkan bendera hijau, bendera hijau = kelas terbersih, bendera Kuning=lumayan bersih, bendera merah=poor.
Strategi pun mulai disusun, ganti cat dinding menjadi ijo (biar lebih adem gitu), ganti karpet kelas dari biru menjadi abu-abu, ngasih plang kelas di pintu depan, beli bunga,peralatan kelas (spidol,penghapus,isi spidol,dll), bikin mading, daftar pelajaran, dan membuat daftar cita-cita (di setiap kelas harus punya daftar cita-cita).

5.2.11

Mengapa Wanita Mudah Menangis?

Adakalanya dalam sebuah hubungan kasih sering diwarnai dengan air mata dimana wanita lah yang seringkali menitikan air mata ketimbang sang pria.
Alasannya pun beragam dan hal ini pun sering membuat si pria sebagai kekasihnya tidak habis pikir, mengapa wanita mudah sekali menangis dan kadang sampai tidak diketahui alasannya. Kaum pria pun berpikir bahwa perasaan wanita itu memang sulit di tebak, bahkan perasaan seorang wanita bisa tiba-tiba bergejolak naik dan turun seketika tanpa diketahui kapan pastinya hal itu terjadi.
Pastinya tidak serta merta wanita menangis begitu saja tanpa alasan yang jelas, karena salah-salah bisa terlihat childish di depan sang kekasih.
Menangis pun tentu ada penyebabnya mengapa hal itu sampai terjadi, berikut ini beberapa alasan yang membuat wanita bersikap demikian…..
~ Faktor hormon
Memasuki saat Pra menstruasi atau PMS, wanita cenderung sering bersikap

4.2.11

Hadiah tepat untuk pasangan anda (cewek / cowok)

Bentar lagi si tanggal merah jambu datang, valentine day. Bagi sebagian pasangan, hari itu dimanfaatkan untuk mencurahkan rasa cinta mereka kepada pasangan, memberikan hadiah yang membuat pasangan bahagia, ataupun hanya merayakan dengan pergi kencan bersama dengan kekasih. Kalo kamu pusing ingin memberikan hadiah apa yang cocok buat pasanganmu, ni saya berikan beberapa pilihan ..
simak yak MySpace

1. Asbak
Jika cowok kamu itu gemar merokok, berikan asbak sebagai hadiah valentine mu. Dijamin deh, dia bakal ingat kamu terus ketika lagi merokok,hihihi...Coba cari model asbak yang unik dan elegant itu akan menambah nilai plusnya.

2. Jaket
Hampir semuacowok suka banget dengan assesoris yang satu ini. Banyak banget manfaatnya disaat hujan maupun panas itu sangat berguna. Nah bayanganmu kan selalu terngiang ketika si doi memakai jaket pemberianmu baik saat kedinginan maupun kepanasan, :D

Karakter Manusia berdasarkan Golongan Darah

Setiap manusia memiliki karakter dan sikap yang berbeda dalam menghadapi berbagai kondisi. hal ini dapat dilihat juga dari golongan darah yang kita miliki, karena
golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita yang menentukan psikologi seseorang.
Golongan darah A Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.

Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.

3.2.11

Liburan yang membosankan

Gw kan punya keponakan nih, tepat banget hari ini umurnya 6 bulan.
kan ceritanya gw lagi liburan semester nih sekarang, dan udah 2 minggu ini gw cuma ngabisin waktu liburan di rumah yang adem ayem, main-main ama si ponakan, nonton, jadi cs, tidur,makan, dan semua hal gaje lainnya.
gak kayak nasib merana yang gw alami, ponakan gw malah sibuk banget .. dia (yang selalu berada disamping umi tercinta) sibuk pergi kesana-kemari, dalam 3 hari ini aja dia slalu keluar rumah, dibawa ke pasar, ke pantai,jalan-jalan (duh,enak banget deh jadi bayi), malah besok juga masih ada acara .. *sebenarnya emang sang umi yang sibuk sih, tapi berhubung masih bayi ... ya gitu deh

hati-hati kalo punya diary!

gini nih ceritanya.. kan waktu gw SMA di kelas ntu ada lockernya, 1 loker 1 siswa. dan gw pun dengan semangat 45 bikin tu loker jadi cantik banget (gw lampis bungkus kado gitu deh) en gw isi sama buku-buku plajaran yang gak perlu di bawa pulang, barang-barang pribadi gw a.k.a diary gw tercinta (waktu itu gw emang lagi hobi-hobinya nulis diary), alat-alat tulis, dll.
suatu ketika,di rumah gw tercinta, gw mulai nyari-nyari kunci locker yang gw gabung bareng kunci-kunci lainnya (kunci kamar,rumah,dan kunci diary).. bingung dah dimana ngeletakin terakhir kali. sempet pasrah MySpace , en kepikiran buat ngebobol locker keesokan harinya.

setiap orang butuh didengarkan!

Kita perlu mendengarkan apa yang tidak dibicarakan oleh orang lain (lawan bicaramu), untuk mendengar apa yang sebenarnya dimaksudkan. Seberapa keraspun orang tampaknya dari luar, kebanyakan orang lembut hatinya dan punya kebutuhan besar untuk dipahami. Berikut ini adalah sajak yang mengilustrasikan kebutuhan ini :

TOLONGLAH.. DENGARKAN APA YANG
TIDAK KUUCAPKAN
Jangan terkecoh olehku. Jangan terkecoh oleh topeng yang kupakai. Karena aku memakai topeng, aku memakai seribu topeng, topeng yang takut kulepaskan, yang tidak satupun adalah diriku. Pura-pura adalah seni yang jadi sifat kedua bagiku, tetapi jangan terkecoh deh.
... aku memberikan kesan bahwa aku tentram, bahwa semuanya beres, baik di dalam batin maupun lingkunganku; bahwa kepercayaan diri adalah ciri-ciriku dan sikap tenang adalah kebiasaanku; bahwa perairannya tenang dan bahwa akulah yang memegang kendali dan aku tidak butuh siapapun. Tetapi jangan percaya deh, kumohon.

cara mengatasi rambut rontok

Seminggu belakangan ini gw disibukin sama masalah yang nyebelin banget, rambut gw banyak yang rontok. Tiap gw nyisir rambut, pasti deh banyak yang berserakan di lantai, dimana-mana ada rambut. Mungkin emang normal ya tiap hari tu pasti ada rambut yang rontok, tapi kalo rontoknya banyak banget? Bisa-bisa botak gw kalo kayak gini trus..
Udah gw coba ganti sampo biasa yang gw pake, jadi sampo buat rambut rontok gitu.. tapi gak ngefek juga.. tetep aja rontok, gak berkurang juga
Gw juga bingung, kok bisa rontok ya? Mungkin karena gw lagi banyak pikiran.. stress kali ya? Ato mungkin juga karena salah shampo. Cos kakak gw juga ngalamin masalah yang sama.
Setelah gw teliti ,biasanya rambut tu emang bisa rontok karena terlalu banyak pikiran, salah make shampo, gonta-ganti shampoo, sering rebonding, pengaruh gen (keturunan), sering terkena sinar matahari, kekurangan asupan zat besi, dan kalo rambutnya gak pernah dirawat.
Trus gimana ni caara ngobatinnya (biar gak rontok  lagi) , lo bisa ngikutin tips ini :
- mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, seperti beras merah, daun singkong, alpukat.
- memakai shampoo yang mengandung ginseng, karena kandungan dalam ginseng dapat menguatkan rambut
- Creambath, menggunakan cream ginseng
- dengan cara yang alami
·         Kulit semangka, diambil cairan yang menempel pada kulit, dan di oles ke rambut yang telah di cuci sebelumnya
·         Lidah buaya, lumuri kulit kepala dengan daging bagian dalam lidah buaya, lakukan rutin 3x seminggu
·         Minyak kemiri, dioleskan ke kulit kepala, diamkan selama 20 menit, dan cuci bersih pake shampoo
Gw udah buktiin sendiri, dan skarang rontoknya udah mulai berkurang. Slamat mencoba, kalo lo tekun ngejalaninya pasti berhasil kok. J
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...