31.12.11

Sampai Jumpa 2011 !!

Ujian semester genap udah berakhir beberapa minggu yang lalu.. yang artinya juga nilai udah keluar!! yeah! Gimana nasib nilai gue dipenghujung 2011 ini? Alhamdulillah ya.. walaupun nilainya gak sesuai yang gue harapkan.. tapi gue bersyukur ip gue insyaAllah gak turun dari ip yang lama. Berhubung masih ada satu nilai lagi yang belum nongol, jadi gue belum bisa mastiin daopet IP berapa. wish me luck ya ceman-ceman :)


3 hari terakhir emang puncak penggalauan gue karena nilai, sampai-sampai fesbuk dan twitter jadi korban gue. Nanya nilai temen-temen yang lain bikin gue makin galau, apalagi waktu gue nanya nilai ama yang juaranya dikelas.. haha -__-" (ndak da gi)

okelah.. gue ambil sisi positifnya aja. kayak yang gue bilang di fesbuk :

gak jelas ya? hmm.. intinya gue ngomong gini *ehm ehm.. rapiin jilbab* 
Jangan terlalu sering ngeliat ke atas. Lihatlah ke bawah dan bersyukur bisa mendapat apa yang telah kamu dapatkan. Apa gunanya menyesali yang telah terjadi? Mending berusaha buat yang selanjutnya.. toh ini bukan akhir dari segalanya

26.12.11

Shaun Shaun Shaun :*

Siapa yang gak tau Shaun The Sheep? Itu loh, film kartun yang ada domba-dombanya itu.. Bulu putih dan kaki + muka hitam bikin dia jadi semakin lucu. Filmnya juga keren, semua tokohnya bener-bener hidup dan ekspresinya dapet banget. 


Shaun Family


Sekilas tentang Shaun the Sheep :

Shaun The Sheep adalah serial animasi kartun televisi asal Inggris yang menceritakan domba-domba cerdas yang bertingkah laku layaknya manusia, sering berprilaku konyol, lucu dan kreatif  dalam lingkungan peternakan. Di dalam episode Shaun the Sheep, selalu saja ada masalah baik dari kawanan domba sendiri ataupun dari peternak yang membuat Shaun "turun tangan" menyelesaikan masalah tersebut. 
Animasi Shaun the Sheep ini seperti komedi diam klasik, karena tidak ada dialog atau percakapan dengan bahasa yang ditampilkan dalam animasi ini, sekalipun manusia. Tetapi, beberapa ekspresi ditambahkan seperti geraman sederhana, embikan, atau beberapa ekspresi lain yang seperti manusia yang melambangkan suasana hati masing-masing  (sumber)

14.12.11

G.A.L.A.U


. kadang suka dibilang anak kecil . kadang gak suka . kadang suka dibilang dewasa . tapi kadang lebih suka dibilang anak kecil .
this is me.

Diumur gue yang udah 18 tahun ini.. gue masih sering galau. Gue baru nyadar, ternyata bukan cuma ababil yang bisa galau.. gue juga bisa. gue juga manusia, gue juga boleh galau, dan sekarang tiba-tiba gue galau *abaikan*

 Kayak yang gue bilang diatas.. kadang suka kalo dibilang dewasa, yap! karena umur gue emang udah gak anak-anak lagi. Udah 17 tahun lebih.. udah punya KTP, dan udah punya cowok *eh* Status gue sebagai seseorang yang udah cukup umur (baca: dewasa) lambat laun diiringi dengan kedewasaan sikap dan pola pikir.

But, dibeberapa kondisi gue lebih suka di cap sebagai anak-anak.. walaupun umur gue udah gak memenuhi syarat untuk itu. Ada beberapa hal yang hanya dimiliki oleh anak-anak.. sesuatu hal yang gak dimiliki oleh orang dewasa. Dan gue belum siap untuk pisah dari hal itu.

Yap.. gak ada yang salah dari gue. Ya kan? mungkin kalian juga ngerasa hal yang sama. Tapi gue dan mungkin kalian mungkin harus bisa menempatkan kapan saatnya boleh bersikap childish, dan kapan pula saat bersikap dewasa.

Mau berbagi pendapat? komen yuk! :)

26.11.11

Malaikat yang Bernama Ayah..


Gak tau kenapa, postingan kali ini kepikiran buat cerita tentang ayah. Sosok yang gak kalah pentingnya dibanding ibu. Sosok yang yang udah lama banget gak ada lagi disamping gue, nemenin hari-hari gue dan marahin gue kalo nakal. Yap, long time no see dad :')

Postingan gue ini terinspirasi dari kejadian tak terduga jumat malam. Tiba-tiba aja tengah malam ada telpon ke hp nyokap, yang cukup bikin terhenyak. Salah satu keluarga jauh gue udah pergi untuk selamanya, ayah dari sepupu gue sendiri karena kecelakaan kereta api *turut berduka cita*.

Gue gak kebayang apa jadinya kalo gue yang ada di cerita itu? atau mungkin kamu? Sore hari nungguin ayah pulang kerja di rumah, tapi yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang.. malah dikagetkan dengan berita ayah udah pergi untuk selamanya. Nyesek .. mendadak, dan itulah takdir. Gak ada yang bisa nge-undo-nya lagi, semua udah diatur oleh yang di atas. Siapa yang bisa nebak kejadian itu akan terjadi pada kita? Ketika pagi harinya kita masih tertawa bersama ayah, sarapan dan diantar sekolah olehnya.. Tapi kebahagiaan itu seolah sirna.

16.11.11

PR Berseragam Merah Putih


Udah lama banget rasanya gue gak ngerjain pe-er, yang biasanya dikerjain anak sekolahan itu lho.. *cie yang udah mahasiswa MySpace
Dan gak kayak dulu lagi, yang biasanya bikin PR di buku tulis p*perline isi 40, pake pena item dan sebuah tipe-x.. tapi seiring perkembangan jaman gue dikasih PR online oleh si apuk :p
PR dikerjakan dengan segera pak guru ~~

Semoga dapet ponten sepuluh XD
O iya, nih soal pe-ernya : jelaskan dg sejelas-jelasnya cerita dan pengalaman masa-masa SD Anda, disertai contoh! *soalngarangversigue*

Langsung aja deh yaa liat jawaban pr gue di bawah ini.. cekidot!

Dulu gue pernah sekolah di SDN 47 Mawar Putih, dari tahun 1999-2005. *pas kan ya 6 tahun? :D

Ada yang menjanggal dari nama SD gue? Itu emang namanya mawar putih loh, bukan mawar merah, apalagi mawarnya Rosalinda . gue juga gak tau kenapa.. disekitar sd gue gak nemu mawar putih tu.. yang jelas daerah sekolah gue itu namanya kompleks mawar putih, ya udah deh jadi ada mawar mawarnya gitu.. itu juga bukan karena kepala sekolahnya punya anak namanya mawar n kulitnya putih lho.. so? *lupakan*

Ya sudahlah.. daripada ngawur gak jelas ngebahas mawar yang tak merah itu, mending kita bareng2 jawab soalnya aja yuk? MySpace

5.11.11

Antara Lebaran dan Liburan

Alhamdulillah, mulai setelah magrib tadi takbiran sudah berkumandang. Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar..

Lebaran Haji kali ini sesuatu banget ya.. Di tengah hebohnya berita tentang nyaris robohnya atap sekolah SD di daerah Jakarta Timur, hujan yang selalu menyambut disetiappagi, malam dan petang, dan bencana-bencana yang terjadi akibat banjir *prayforpesisirselatan* , kita bisa menikmati kembali alunan takbir untuk beberapa hari ke depan.

Lebaran itu Liburan.. Walaupun cuma sehari, tapi sangat berasa liburnya, karena akhir-akhir ini gue kuliah padat every time every day.. maklum, orang sibuk :D dan liburan itu sesuatu yang langka.. bersyukur banget bisa libur ~ bersyukur juga punya dosen yang baik hati mau ngasih libur sehari lagi hari seninnya MySpace alhamdulillah ya .. dan akhirnya gue bisa ngeblog lagi :)
*padahal ngarep ada libur bersama nasional*

Btw, menuju tanggal 10 Zulhijjah 1432 H besok, Admin ngucapin mohon maaf lahir bathin ya buat semua yang baca postingan ini .. minal aidin wal faidzhin MySpace  .  Semoga kita bisa dipertemukan dengan idul Adha di tahun-tahun selanjutnya *amiin*

Selamat makan daging kurban besok :)

Bye MySpace

20.10.11

Semua Berawal dari Mimpi

" Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia.. "
Itulah sepenggal lagu dari nidji yang gak asing lagi di telinga kita..



Lirik simpel ini memiliki sarat makna, betapa pentingnya arti sebuah mimpi buat kehidupan masa depan. Banyak yang bilang, bermimpilah.. miliklah impian-impian besar.. pajang daftar impianu ditempat yang sering terlihat.. Lihatlah impian-impianmu setiap mengawali aktivitas, dan suatu hari impianmu pasti akan terwujud. :)


Gue merupakan salah satu yang percaya hal itu.. Tapi bukan berarti karena kita nempelin impian di dinding otomatis bakal terkabul.. *gakmungkin* .. Lebih karena ketika kita lihat impian-impian itu, kita membayangkan kehidupan masa depan yg kita harapkan.. so bukan gak mungkin kita bakal memulai hari-hari dengan semangat .. Semangat menjalani aktivitas dan bekerja semaksimal mungkin agar impian itu tercapai .. Right? ^^

17.10.11

It's My New Life

New life with something new MySpace
Akhirnya gue dapet sesuatu yang bikin gue lebih semangat blogging, blogwalking, dan berinovasi dengan hal-hal baru.. Thanks mom :*

well..

Minggu ini masih suasana UTS di kampus gue, UTS nya udah sejak minggu kemaren sih.. but, berhubung yang mau di ujianin udah kelar.. gue punya waktu UTS seminggu lagi dan statusnya kosong (baca: libur) Asiik... dapet jatah libur juga .

Gue juga udah berencana pengen ngelakuin beberapa hal dalam waktu dekat ini, smoga bisa kelar selama liburan ini .. apa aja itu?

13.10.11

Otanjoubi Omedetou Cebong :)

Dalam sebulan terakhir ini banyak temen gue yang baru bikin blog, jadi semangat punya blog gitu karena terinspirasi dari gue *ngarep*  :D banyak juga yang mulai aktif ngisi blog-blog mereka yang udah berdebu, karena sering ngebaca postingan gue mereka jadi terinspirasi nulis lagi *aseek*
LOL

Gue seneng banget, di umur 1 tahun blog gue ini, masih imut-imut gitu, kayak pemilik blognya *narsis gue kambuh* ternyata udah banyak postingan yang bisa gue ciptain, mulai dari cerita gue sehari-hari, masa-masa unyuu gue di sma, tutorial-tutorial yang mungkin berguna buat blogger, motivasi bijak dari gue, contoh-contoh program c++ versi gue, dan berbagai tema lainnya. #Gak nyangka banget deh..

12.10.11

Happy Birthday, mom..

Hari ini umur nyokap gue genap 53 th sudah.. udah lebih dr setengah abad, namun beliau tampak msh muda dan sehat..

Jatah usianya telah berkurang lagi, sementara gue blum bs mjd yg di harapkan nyokap..

Sekarang gue cuma bs berdoa dan berusaha membuat nyokap bahagia krna gue..

Mom, happy birthday.. 
Selamat ulangtahun ..

Tetaplah menjadi bidadari untuk anak-anakmu ini, menjadi malaikat yg lembut hatinya.. dan menjadi ibu yg slalu sabar mendidik anak-anaknya hingga sukses kelak.. (amin)

We Love U mom.. MySpace

11.10.11

#Cerita Tengah Malam.. Kenangan Film Itu

(Ceritanya) Di suatu malam gue terbangun dari tidur, gue terbang-un karena tangisan ponakan gue yang berisik banget, udah gue sumpel bantal gak diem juga, eh ternyata dia nangis-nangis karena kebelet pipis, udah selesai pipis bukannya langsung tidur malah ponakan gue ngajak main.. hadeeh (padahal gue masih ngantuk) MySpace

Gue pun nyanggupin tantangan dia buat ngajak main, guling-guling, ketawa-ketiwi, gelitikin dia sampai ngakak, dan berbagai jurus lainnya yang bukannya bikin dia ngantuk lagi, tapi malah ketagihan “bagaluik” (main) ama gue..
Akhirnya gue pun capek MySpace main ama dia dan ngantuk gue juga hilang.. Karena gak tau mau ngapain lagi, gue iseng ingidupin tv dari hp kakak gue, penasaran liat tayangan tengah malam gitu, waktu menunjukan pukul 01.43 am. Ketika stop di indosiar, gue nemu film bagus banget, film taiwan gitu :3 haha 


30.9.11

Gak Galau Gak Gaul

Galau, semua pasti pernah ngerasain hal yang satu ini, termasuk gue.
Galau bisa terjadi kapan aja, dimana aja, oleh siapa aja. Right? MySpace Trus apa itu galau? Kenapa banyak banget orang yang publikasi kalau dia lagi galau? Kalo mau tau pengertiannya tanya om wiki atau om google aja yak :D

Yaap.. Di facebook aja deh contohnya. Tiap menit tiap detik selalu ada status baru, macem-macem tuh isi statusnya, tentang keluarga, teman, sahabat, lagi sakit, lagi happy, dan yang paliiing sering >> tentang cinta. Namanya juga jatuh cinta yaa, pasti ada saat lagi seneng kadang juga ada sakitnya.. Kalo lagi dapet senengnya  sih gapapa. Tapi kalau lagi sakit karena cinta? Sakiiit banget.. MySpace dan biasanya jejaring sosial jadi pelampiasan ekspresi rasa sakit mereka.. 

Award Pertamax Gue :)

Sebenarnya udah lama banget gue mau majang award ini, award pertama gitu looh.. Heheh
Tapi belum jadi-jadi, baru sekarang deh kesampaian.

Kok bisa lo dapat award bong? Jadi ceritanya waktu itu gue udah lama banget gak buka blog, eh tau-taunya gue dikasih tau Iqbal kalo gue dapet award dari dia. Blog gue merupakan blog pertama yang di follow sama Iqbal (gak nyangka deeh geu). Horeee.. Gue seneng bangeeet..  *janganbayangkan


 -skrinsut awardnya-
 
Emang sih, gue belum pernah dapat award sebelumnya *jadi maklum kalo gue norak**haha*, toh gue juga ngeblog bukan berharap untuk bisa dapet itu.. trus apa dong tujuan gue ngeblog? Mau tau??

28.9.11

Cerita Gue dan si Hijau

Hai pembaca yang selalu setia baca postingan gueee  #ngarep.. Kali ini gue mau cerita pengalaman ngenes ketika gue naik angkot, yg warnanya hijau. Baca sampe abis yaaa :)

Di suatu weekend yang cerah, hapeku berbunyi "tidit tidit", ternyata ada sms jarkom nyuruh ke kampus. Minggu yang seharusnya tenang, santai, harus ternoda dengan rapat mendadak. Fine, profesionalitas gue dituntut disini. Walaupun awan gelap mendung, badai topan menghadang, gemuruh petir bersahutan, bumi gonjang ganjing, gue tetap semangat ke kampus buat datang rapat.

Tapi apa daya, gak seperti biasanya gue bisa sampai kampus dengan aman sentosa, tapi kesabaran gue cukup di uji. Di tengah rintik hujan yang kadang lebat, kadang gerimis, gue dijengkelkan dengan sopir-sopir yang angkotnya gue naikin, sungguh kejam mereka. 


-skrinsut angkot- 


Apa salah gue ke mereka?  Gue gak pernah tu nyolong duit mereka, gak pernah kenal, malah mungkin baru sekali itu ketemu. Hadeeh.. Emang susah ya jadi orang cantik .. hahaha #dilemparlaptop

20.9.11

The Reason is You

haloo semua, kembali ama gue di edisi postingan singkat, padat dan berisi :)
--> posting via hp

mungkin ada yg nanya, ”gak kuliah ya lo skrg? kok blogging melulu”

gue jawab aje yee.. sejujurnya dari hati yg terdalam gue pengen bgt kuliah, hari ini cuma ada 1 jadwal dan itupun sore..

fine,sbgai anak rajin gue bakal semangat kuliah kapanpun jdwl nya..tp ada beberapa faktor lain yg bikin gue lbh memutuskan utk libur, apa aja itu? yuuk cekidot!

1. dosennya belum pernah masuk!
2. hujan
3. dll

* bersambung*

gak ada laptop hp pun jadi :)

akhirnya gue bisa mulai bikin postingan baru,setelah dibikin bingung sm tampilan dasbor yang baru.. dan gue gak nemuin tombol yg ada tulisan new entry nya (gue lagi bikin postingan via hp)

alhamdulillah yah setelah gue coba ngeklik semua yang bisa di klik.. gue kembali ke tampilan dasbor yg lamaa~ #jingkrak2

ini hasil postingan pertama gue pake hp, well.. emang cuma ada tulisan disini, gak ada gambar, apalagi emot.. #miris

satu lg gak enaknya posting lwt hp,cuma bisa ngetik 512 krkter

ysdhlah.. bye! ;)

16.9.11

Aku Kembaliii :)

Udah lama banget ya rasanya gw gak berkutat di dunia blog, sebulan terasa begitu lama, sampe-sampe lebaran udah lewat, ramadhan apalagi, ulangtahun gw juga terlewat begitu saja, hadeeh. Selama itu pula gw bersemedi di gunung merapi mikirin nasib Dunia di tahun-tahun yang akan datang
 

Dan sekarang gw kembali lagi disini ! Buat yang kangen sama postingan-postingan gw *ngarep* , yuk mari sering-sering mampir (lagi) kesini, InsyaAllah gw bakal lebih sering update postingan deh ;)
Maap ya udah bikin kalian lama menunggu ..

Ya udah deh, gw mau lanjut bersemedi lagi. Dadaah MySpace

8.8.11

Menjadi Hacker, Salahkah?


Pernah terlintas di benak gw, gw ingin jadi seorang hacker. MySpace 

Kesannya gimanaa gitu.. Banyak yang takut sama mereka, karena nggak semua orang bisa jadi hacker. Apalagi setelah fb gw pernah di hack sama orang tak dikenal. Tapi setelah gw lihat di kehidupan nyata, hacker itu identik sama cowok, gw gak nemuin cewek yang jago nge-hack. Sampe suatu ketika gw nonton tipi, dan disitu ditampilin beberapa hacker cewek yang jam terbangnya udah tinggi, seperti : Ying Cracker, Xiao Tian, Joanna Rutkowska, dan Raven Alder. Beberapa wanita ini menginspirasi gw untuk bisa seperti mereka.
Trus sebenarnya, siapakah hacker itu?

27.7.11

(Jangan) Panggil Aku "Kucai"

Kucai, sebuah kata yang sangat bermakna dan hanya ada di minang. Temen-temen gw sering ngomong "kucai" buat temennya yang emang "kucai".

Jadi "kucai" itu apa?
Kucai merupakan kata sifat yang merupakan singkatan dari Kuciang Aia. Di minang sendiri Kuciang berarti kucing, dan Aia artinya air. Jadi Kucai itu kalo di transletin jadi Kucing Air, Water Cat. Tapi mesti diingat, kucai itu bukan berarti kucing !! kucai itu kata sifat  ^^

jadi bukan yang ini :


Bingung ya? wajar deh kalo bingung.. gw juga kalo bukan orang minang pasti bakalan bingung  :D

Jadi gini, daripada berbelit-belit, gw kasih contoh aja deh..

Misalnya nih, lo pulang kuliah bareng temen-temen pake bus, eh tiba-tiba temen lo lewat pake mobil sendirian, dia nyapa lo sih.. tapi gak nawarin bareng gitu, langsung ngacir pulang duluan.. Nah itu yang namanya "kucai". Lebih ngutamain kepentingan pribadi dibanding kepentingan bersama, rela di jauhin cuma karena mentingin ego sendiri, kalo di minang bisa dibilang juga "sakalamak dek inyo se" ..

22.7.11

Tips Mencari Kosan (mahasiswa wajib baca!)

Beberapa hari yang lalu, 16 Juli 2011 tepatnya salah satu temen gw (blogger juga) dapet musibah, kosan nya lenyap di lahap si jago ungu (ngawur). Dan tau gak penyebabnya kenapa?

Si Jago Ungu itu muncul setelah terjadinya tumpakan bensin dari seorang penjual bensin yang katanya menyentuh puntung rokok yang baru terbuang, dan menimbulkan suatu gejolak api yang meningkat pesat kebesarannya dari waktu ke waktu (halaah.. makin ngawur).

Tapi di balik musibah itu, gw mau ngasih tips buat kalian semua. Terutama buat yang lagi nyari kos-kosan, yang udah ngekos, ataupun mantan penjaga kos biar bisa terhindar dari si ungu yang satu ini ..

Gw berniat baik kok, jadi disimak dan ikuti ya ceman-ceman MySpace

1. Kalo bisa, hindari cari kosan yang deket sama orang yang jualan bensin, baik bensin eceran ataupun bensin pert*min* . Hal ini buat meminimalisir kemungkinan buruk ketemu si jago ungu. Kta temen gw sih yaa, kebanyakan kebakaran terjadi karena hal-hal sepele kayak gitu, bensin tumpah + puntung rokok = api ungu janda

21.7.11

Cerita Dibalik Layar Implementasi

udah 2 minggu kurang gw jauh dari yang namanya ujian. Ceritanya sih lagi liburan, tapi itu gak berlaku buat gw dan 14 orang temen sekampus lainnya. Kita bener-bener gak ngerasain liburan sedikitpun.

GUE ~ salah satu yang beruntung (menurut gw sih gitu) dapet kesempatan ikut Dummy Implementation, kayak pelatihan lanjutan gitu deh. Kan ceritanya dulu itu gw lagi sibuk-sibuknya ujian plus pelatihan, nah.. ini chapter 2 dati pelatihan itu . Ngerti? Nggak? Dingerti-ngertiin aja ya

Gak ngerti juga? Ya sudah lah.. gw berbaik hati memberi sedikit narasi

Jadi ceritanya gini, gw, elo, end!
eh, gw .. sebagai salah satu anak manis di jurusan jadi 3 orang (gak sengaja) terpilih  dari 10 orang temen sekelompok gw, dan ada 5 kelompok tuh ceritanya.. 3 kali 5 sama dengan ? lima belas

Yaa, disini ada 15 orang manusia yang jatah liburnya digantikan dengan 3 minggu pelatihan .. Hello ~ TIGA MINGGU sodara sodara

28.6.11

(ceritanya) Lagi Sibuk Ujian

udah lama rasanya gak ngeblog.. maklumlah, lagi masa-masa UAS n bentar lagi mau pelatihan oracle. Sibuk banget nih, sampai ngepost ini mesti begadang dulu, nyolong-nyolong waktu di tumpukan tugas yang mesti diketik dan tanggal main yang semakin dekatMySpace

Tapi untungnya ada beberapa dosen gw yang baik bangeet, cuma ngasih tugas sebagai pengganti ujian. Seneng banget daah.. 3 matkul kayak gitu. Semakin cinta deh sama dosennya MySpace haha

Gw pengen ngeblog, pengeen .. hal banyak cerita yang mau gw share ke kalian..
Tapi apa daya?
ditunggu aja yaa :)

doain gw dapet ip 3,5 di semester ini .. hahai (Amiin Ya Allah)

Sampai jumpa di postingan berikutnya MySpace

21.6.11

Senior vs Junior, Siapa yang menang?

Gw gak pernah ngerasain pengalaman yang mengasyikkan selama ospek. Yah, ospek.. tempat dimana para senior katanya "membimbing" dan "mencintai" juniornya.
Pas gw SMP gak terlalu sih ospek-ospek.an nya, kalo di sekolah lebih dikenal dengan MOS kali ya (masa orientasi siswa). Paling cuma masang pita merah-putih di kepala, dan pentas seni di akhir ospek (gak berkesan sama sekali).

Pas gw SMA baru mulai merasakan gimana rasanya dibentak-bentak, senior yang ngerasa "saya selalu benar" dan ma-ariak-ariak ndak jaleh (translate: teriak-teriakgak jelas), walaupun gw tau niat mereka sebenarnya baik, tapi gak mesti gitu caranya kaan .. --"

17.6.11

Sea - See - SEO (sisi SEO)

Di dunia blogger saat ini lagi hangat-hangatnya ngikutin kontes Blog yang intinya blog siapa yang ada di posisi pertama search engine, itulah yang jadi pemenang. Inti dari kontes itu adalah SEO.

Apa itu SEO? 
Mungkin bagi para pemula di dunia blogger masih asing dengan 3 kata sederhana ini. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Maksudnya yaitu proses meningkatkan performansi sebuah blog ataupun situs agar mempunyai peringkat tinggi pada search engine dan mempermudah pengaksesan web oleh banyak orang.

Apa manfaatnya?
SEO jelas memiliki banyak manfaat, apabila kita memiliki peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari, maka blog/website kita lebih sering dikunjungi, dan dapat memaksimalkan traffic di situs kita. Hal ini juga sangat penting bagi web yang bergerak dibidang toko online, untuk meningkatkan pembeli di toko mereka.

13.6.11

Bohong Kau anggap Biasa ?

Baca judul di atas gw jadi inget lagunya tangga, bohong kau anggap biasa.. padahal ku tak bisa

Tadi gw tumben banget bisa nonton berita. Dan gw di kagetin sama berita orangtua murid (kalo gak salah gitu) yang ngungkapin kasus kecurangan ujian yang terjadi ditempat anaknya sekolah, jadi ceritanya waktu UAS, si anak disuruh gurunya buat nolongin ujian temen-temennya, ngasih contekan gitu lah intinya. Dan bayangin aja, sekolah yang ngadain nyontek massal itu ESDE pemirsa-pemirsa!! http://www.emoticonizer.com iya Sekolah Dasar. Heloo, mau dibawa kemana generasi penerus bangsa kalo anak SD aja udah diajarin nyontek? Jarang-jarang banget kan ada orang yang mau jujur kayak gitu?

Tapi apa hasilnya? Si Ibu bukannya di respon positif, karena kejujuran sang ibu. Malah sang ibu di hujat abis-abisan dan dibenci oleh semua murid dan orangtua murid. Miris banget..

Itu cuma segelintir cerita tentang kejujuran yang udah gak dihargai lagi, masih banyak lagi cerita-cerita lain di luar sana.. Kejujuran udah jadi barang yang mahal, susah ditemuin, dan membudaya di zaman sekarang ini.

12.6.11

Cara Mengganti Favicon pada Blog

Barusan abis blogwalking.. nemu tutorial cara bikin favicon.
Lo baru tau sekarang bong? Gak juga sih, udah sering gw liat banyak blog yang ngasih tutorial bikin favicon sendiri gitu, tapi emang dasarnya gw males, dan setia dengan huruf "B" yang oren.oren itu.. jadinya gak pernah gw ganti-ganti *malah baca artikelnya aja gak ada, cuma liat judul, ooh favicon .. gitu doang

Tapi ntah kenapa, untuk yang keseribu dua ratus tujuh puluh tiga kali gw liat judul postingan yang sama (lebay), akhirnya terpikat juga buat ngeganti huruf "B" orange itu.

Iseng-iseng aja sih ngikutin tutorialnya, setelah berhasil.. lumayan juga ternyata, beda dari biasanya.. haha

Buat yang masih belum tau, gw sebagai orang nyasar yang kebetulan diberi petunjuk oleh yang di atas untuk menyampaikan amanat ini.. disimak yaa :)

10.6.11

Hitam Putih-Kumpulan Catatan Perjalanan

Hai.. ketemu lagi nih sama si Cebong, kali ini gw bakal ngerekomendasiin buku yang bagus banget, judulnya Hitam Putih-Kumpulan Catatan Perjalanan.  
sst, jangan bilang ke yang lain http://www.emoticonizer.com

Kenapa harus Hitam Putih? Nggak Merah Putih aja gitu, kayak bendera Indonesia atau Biru Putih, gabungan warna langit dan awan.
Suka-suka penulisnya dong, kok lo yang sewot sih? *emosi

*sabar*sabar* Judul buku itu sendiri diambil dari nama blog sang penulis (mbak Rifka) yaitu  "Hitam Putih, catatan-catatan dalam perjalanan mbak Rifka di bumi Allah. Tentang manusia, tentang cinta, tentang kehidupan".  Kalo mau nanya kenapa nama blognya Hitam Putih, nggak Merah Putih dan sebagainya? Daripada banyak bacot, mending tanyain langsung deh ama penulisnya ..

9.6.11

Cerita Balap dari Ranah Minang

Hai .. kembali lagi sama gw. Cebong.bong
Apa kabar nih kamu-kamu sekalian ? Luarbiasa? Puyeng? Banyak tugas? Sibuk? ato apapun.. Sekarang lupain dulu semua masalah yang ada, dan bersenang-senang di blog gw ini *yippi
Gw mau cerita event yang lagi hot-hotnya di Sumbar nih, tempat kediaman gw sekarang. Apa itu?? Ayoo, siapa yang bisa nebak..

Yap, bener banget! Tour de Singkarak.

Event yang udah tahun ke-3 diadain di sumbar ini makin rame aja. Apa sih Tour de Singkarak itu?

8.6.11

Nyaak.. fesbuk Gw mane ?

Nah, ketemu lagi nih ama gw.. si cebong yang suka manyun-manyun gak jelas. Kembali lagi di edisi galau gw, masalah paling berat yang gw alami hari ini.. SIAPA YANG GANTI PASSWORD FESBUK GW ???

hoalaah.. kocarkacir gw d buatnya. Padahal tadi pagi masih akses fesbuk, sampe sore kuliah emang gak ada buka2 fesbuk sekalipun sih.. tapi sekarang? Gw dapati dirinya tak dengan password yang biasa gw login.
Katanya sih itu password lama, baru diganti jam 2 pm tadi.

Hei ho? Siapa oknum yang tak bertanggungjawab itu? Apa fesbuk gw di serang hacker yak? OMG
#panic

Mungkin sebagian ada yang bilang, kan bisa konfirmasi lewat email..
naaah. pas banget, itu masalah kedua nya. Berhubung email itu udah lama gak gw bua (karena kebanyakan notif fesbuk), gw pun lupa password email gw apa (kalo ini beneran lupa lho, bukan di hack orang juga)
JEDRENGG *petir menggelegar

6.6.11

Tips Ampuh Menaikkan Rank Alexa

Sekarang gw bakal bahas tentang Alexa rank, bukan alexa key lho.. Apaan tu? kok gw gak pernah denger yak? nah , karena itu makanya gw kasih tau.. Alexa rank itu adalah peringkat yang diberikan pada suatu website berdasarkan trafik atau banyaknya jumlah pengunjung. Semakin banyak pengunjung terhadap suatu blog atau web maka alexa rank akan semakin baik dan ini ditandai dengan nilai Alexa Rank yang semakin sedikit .
Trus, gimana caranya tuh buat ningkatin rank kita? Di bawah ini ada beberapa tips yang kalo di ikutin dengan seksama, insyaAllah angkanya bakal turun drastis, okok? cekidot!

5.6.11

Cara Bikin Cursor Animasi di Blog

Setelah banyak panggilan di luar sana yang nyuruh gw ngepost lagi *siapa yang manggil woy?* , akhirnya dengan senang hati gw ngabulin permintaan mereka, scara gw kan baik hati, tidak sombong, rajin menabung~

Let's see..
Gw mau ngasih tutor gimana cara bikin cursor sendiri sesuai kreasi masing-masing. Cekidot!! MySpace

3.6.11

Perbedaan Ilkom, TI, dan SI

Banyak Opini diluar sana yang nganggap jurusan Ilmu komputer, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi itu sama. "Kuliah yang komputer-komputer itu kan?" , kata enyak-enyak deket rumah gw. Emang sih, bener semuanya berhubungan dengan komputer, tapi spesifikasinya kan beda. Kalo sama juga mah, ngapain beda-beda gitu namanya .. Nyari-nyari masalah aja tu namanya

Nah, berhubung banyak yang gak tau bedanya apa.. Gw sebagai salah satu mahasiswa di Jurusan di antara yang 3 itu MySpace , bakal ngasih tau kalian. Disimak yaa.. Jadi apa? simsalabim jadi apa prokprokprok.. wah jadi banyak *korban iklan*

Membuat Tulisan Terbalik

Kali ini ane mau berbagi ilmu nih sama ente-ente sekalian. Kan ceritenye ane baru dapet ilmu mantep, dan berhubung ane itu baik hati, rajin menabung dan tidak sombong.. ane nggak sungkan-sungkan berbagi pengetahuan buat ente-ente, biar bisa pinter kayak ane
Daripada kelamaan bacot, langsung aja gw mulai dengan membaca basmalah (bismillahirrahmanirrahim)

edisi Labil : GoodBye Tugas :p

Libur bakal berakhir, kata siapa? kan masih ada 2 hari lagi.
iye, itu kan elu. Gw? Besok mesti mulai ke kampus lagi, rapat men, RAPAT! kan ceritenye gw jadi mahasiswa sibuk. MySpace

Dan taukah Anda Sodara-sodara, setelah berhari-hari menikmati libur tenang tanpa kuliah, hidup bahagia bersama laptop tercinta plus modem, gw diingatkan dengan seabrek tugas yang tak tersentuh oleh tangan mulusku. Talk to my hand!!

Padahal pas awal liburan pasang planning tugas, besok selesai tugas A, besoknya lagi tugas B, tugas C, dan selesailah semua tugas. Tapi apa daya, fesbuk, twitter, blog, kaskus, dan semua hal itu menghipnotis gw untuk ngelupain tugas MySpace . Tatap mata saya !!

1.6.11

Enaknya Jadi Blogger


Hai.. MySpace gak terasa sekarang udah masuk bulan Juni aja ya. Cepet banget rasanya waktu bergulir, rasanya baru kemaren masuk kuliah, baru kemarennya lagi lulus SMA, kemaren-kemarennya lagi masih sibuk-sibuknya daftar SMA (bentar amat SMA nya buk) , bentar lagi udah mau UAS semester genap pula.
Berhubung sekarang Juni-mop (ada ya?) , gw mau berbagi gimana rasanya jadi blogger. Haha

Cerita ini dimulai dari iseng-iseng gw nyoba bikin blog (di blogspot ini), kebetulan waktu itu di kampus gw lagi diadain lomba blog juga.. Jadi sekalian gitu deh nyoba bikin 2 blog. Alhasil, blog yg disini gak keurus dan berantakan banget.

31.5.11

Satu Hal yang (katanya) BernamaTakdir

Waaaaahh.. sekarang tanggal 31 Mei 2011 yak, besok 1 Juni 2011. Hebat!!
kok gitu vi? kok hebat pula?
iya dong, berarti sekarang siswa kelas 3 SMA lagi berjuang antara hidup dan mati memperjuangkan nasib mereka, (singing) mau dibawa kemana kuliah kitaa?
Disinilah nasib mereka ditentukan, ujung tombak hasil kerja keras belajar selama 3 tahun *nah lo? bukannya itu UN yak? Sukses ya buat yang lagi ujian sekarang :)

gw jadi teringat masa lalu gw nih *jrengjreng galau pun dimulai
gw gak ikut snmptn MySpace

padahal udah ngedaftar online, udah bayar, udah matang persiapannya, tinggal nunggu hari H. ehh, gak jadi.
Kenapa? pasti dong kalian bertanya-tanya, penasaran kaan? iya kan? iya aja laah.. *maksa

Drupal.. drupal.. drop all..


Udah 2 minggu ini gw n geng di bikin ribet sama 1 kata yang gak ribet, DRUPAL.
Apaan tuh? MySpace mungkin banyak yang gak tau, ato malah gak mau tau? sini deh, gw sebagai wanita baik hati berjiwa malaikat ngasih tau kalian.. yap, Drupal itu terdiri dari 6 huruf yang terangkai menjadi satu kesatuan kata yang padu, yang berartikan software untuk membuat website dinamis, mirip-mirip joomla gitu lah.. *tau kan? (kalo gak tau gw timpuk bata juga nih)
dan gw dkk diamanahkan pak dosen yang baik hati bikin satu web ecommerce, jualan online.

alaah.. Gampang tuh.. micing mata aja kelar! *pikiran cantik yang pertama muncul di otak gw
tapi setelah melakukan perenungan dahsyat selama 3x puasa 3x lebaran, di puncak gunung tangkuban perahu (ada ya?) , dan akhirnya gw pun menyadari kalo itu S.U.S.A.H !!

25.5.11

TIPS : Cara Memiliki Ribuan Sahabat


Sekarang gw bakal ngasih tips gimana cara nambah temen, kenalan dan bersahabat dengan orang-orang baru. Mudah banget kok, disini kita cuma butuh INISIATIF. Jangan nunggu orang lain ngelakuinnya buat kamu, tapi dengan kamu yang memulainya, kamu bakal ngerasain hal-hal luar biasa yang gak pernah disangka sebelumnya. Gimana tuh caranya? Ikutin aja tips-tips di bawah ini!! cekidot..

24.5.11

TIPS: cara bikin kamu disukai orang lain

Gimana cara membuat orang suka sama kamu? Bukan suka sebagai lawan jenis ya, tapi lebih kepada suka bersahabat dan berteman dengan kita.
Gw kemaren sempat ngebaca sebuah buku MySpace , disana tertulis.. Jack Anderson, mitra junior dari Drew Pearsons’s, seorang kolumnis yang terkenal dengan ketepatan fakta yang ia nyatakan mengatakan , ada 10 hal yang bisa membuat Anda dapat disukai oleh banyak orang, cukup diterapkan dan diulang berkali-kali, dan Anda pun terbiasa melakukannya. Apa aja itu? Penasaran kan? Yuk kita simak dan terapin bersama .. Cekidot!! MySpace

Mengejar Matahari-ku


Minggu kemaren gw ikut seminar yang bener-bener dahsyat. Dari semua perkataan dan semangatnya, gw paling suka sama satu pepatah "anjing menggonggong khafilah berlalu", walaupun banyak cobaan yang datang, kita bisa menghadangnya dan bisa melewati tantangan itu.
dan disuatu sesi dia (si pembicara) bilang kalo ada 1 lagu yang bikin dia selalu termotivasi dan semangat,

21.5.11

Cewek Wajib Tau : Jiwa Malaikat Seorang Cowok

Nah, sekarang gw mau sedikit cerita tentang cowok. Banyak cewek yang bilang cowok itu aneh, rumit, gak pernah ngerti perasaan cewek, kasar, gak pengertian, blablabla.. Tapi di lain pihak? banyak cowok yang mengatakan sebaliknya, cewek itu yang susah ditebak, emosional, kasar, suka mainin perasaan cowok, etc.
Trus?? siapa yang bener? kok saling ngejelek-jelekin gitu?
Semua itu bisa bener bisa salah, tergantung pribadi masing-masing. Bukan cuma cewek atau cowok yang punya perilaku seperti itu, tapi semua orang ! yap, semua orang, berarti bisa cewek dan cowok. Tapi di mata gw,dari survey yang udah gw lakuin bertahun-tahun dan pengalaman gw sendiri, cowok itu rela berkorban apapun demi ceweknya  / orang yang mereka sayang.. MySpace

Pak Dosenku Yang Baik Hati

Ntah kenapa sekarang gw bisa cintaa sama kajur gw, haha.. kok bisa? mungkin lo semua bertanya-tanya. Kan dia udah tua, suka ngambil jatah libur, menyiksa dengan tumpukan tugas, killer, dll. MySpace
Biasanya nih ya jadwal weekend yang seharusnya tenang, santai di rumah.. dirampas sama si dosen buat kuliah, pratikum, ato sekedar tes / ujian. Gw sih gak begitu konplen, selama nggak ngeganggu agenda gw lainnya *maklum orang sibuk* , tapi temen-temen gw yang dari perantauan tuh, pada kocar-kacir.. padahal jadwal weekend biasanya mereka pulang ke daerah asal masing-masing, homesicknya parah banget daah..
gw aja tiap hari ngumpul bareng keluarga biasa aja, gak sampe homesick segitunya *yaiyalaah

6.5.11

blogging..blogging

Di kampus lagi hot-hot.nya bikin blog .. baru-baru ini jurusan gw bikin lomba blog , untuk semua mahasiswa Universitas Andalas bisa ngikutin lomba ini.. gratis pula , dapet hadiah pula , ayo ikutan *promosi

dan berhubung gw bukan panitia, jadi gw juga ikut meramaikan acara yang digelar oleh jurusan gw sendiri.. betapa bangganya gw sebagai salah satu personil Sistem Informasi , jurusan angkatan pertama, tahun pertama, udah bisa bikin lomba :)

28.4.11

Sahabat = Keluarga Kedua

Semua orang pasti punya teman, sahabat, teman baik . Sahabat bisa menjadi keluarga kedua kita. Mereka ada disaat kita butuhkan, mereka lah yang rela menolong jika kita sedang jatuh terpuruk.
Walaupun kita merasa bisa menanggung beban sendiri, mereka mau menolong meringankan beban kita, karena kita sudah seperti keluarga (seperti yang pernah  terucap oleh salah 1 sahabatku). Jangan malu menceritakan beban kita kepada mereka, percayalah.. Tidak ada keluarga yang bahagia jika saudaranya sedang menderita, begitu juga sebaliknya. MySpace

Dengarkanlah Jeritannya

ada saatnya seseorang merasa jenuh, bosan, putus asa, down, dan tidak bersemangat sama sekali melakukan aktifitas apapun..  MySpace  hal itu lebih sering dialami kaum hawa, karena memang sifat kaum hawa yang di pengaruhi oleh perasaan, mood. Jadi sulit bagi kaum adam untuk memahaminya.
Memang benar, nggak ada yang bisa nebak dengan tepat perasaan seorang cewek.. kadang, jangankan orang lain, dirinya saja tak mengerti apa yang terjadi, penyebab kegalauan, badmood, yang sering tiba-tiba datang dan menghancurkan rencana-rencananya pada hari itu.

Mengapa kamu tak bahagia?

Ada beragam cara untuk bisa merasakan kebahagiaan. Kamu bisa merasa bahagia ketika keinginan dan cita-citamu terpenuhi. Kamu akan bahagia ketika sedang berada dalam kondisi sehat dan tidak diberikan sakit oleh Yang Maha Kuasa. Kamu bahagia ketika kebutuhanmu dan keluarga bisa terpenuhi. Kamu bahagia ketika pasanganmu begitu mencintai dan menyayangi kamu. Dan masih banyak lagi hal yang sejatinya bisa membawa kebahagiaan untukmu.

Namun demikian, tak jarang kita temui orang-orang yang dilimpahi sekian banyak alasan untuk bisa bahagia, tetapi nyatanya ia tidak bisa merasakan kebahagiaan. Mengapa demikian?

Tips Membangun Hubungan Interpersonal

Tahukah anda bahwasanya mencari teman itu mudah.. namun membina hubungan tersebut menjadi jangka panjang yang sulit..
Lantas apakah yang bisa kita lakukan agar suatu hubungan menjadi langgeng dan harmonis???
Berikut ini adalah 8 pedoman membina hubungan dengan orang lain..

Takut Sukses atau Takut Gagal?

Apakah Anda Takut Sukses atau Takut Gagal

Pernah ada yang bertanya, "Apakah takut sukses itu benar-benar ada?". Jangan-jangan cuma alasan takut gagal saja. Tapi sebelumnya kita ingin bertanya: "apa sih definisi sukses?". Kalau yg terbayang: punya mobil mewah, rumah besar, karir hebat...mmmm. ..barangkali kurang tepat. Saya lebih suka sukses dikaitkan dengan "I'm living my passion, I LOVE what I do, I jump out of bed in the morning and can't wait to start my day, I am sharing my gifts with others...etc. "

Tapi hati-hati juga dengan kalimat manis diatas karena kita bisa terjebak di comfort zone dan tidak sadar kalau kita punya potensi. Ada satu kata yang sering dilupakan: "STRETCH". We want our success to evolve - to represent more of what we want to become. Untuk itu kita ingin stretch our zone. Dengan stretch we then make plans and take actions.

18.4.11

c++ : mencetak segitiga bintang

di postingan kali ini saya mau ngasih tau algoritma membuat segitiga bintang yang kayak ini :
kita bisa pake struktur pengulangan pada algoritma, seperti for, while, do-while, dll.
tapi disini saya mau coba contohin bikin algoritma pake for..
cekidot! disimak ya gan , smoga bisa membantu

17.4.11

c++ : menentukan hari dan tanggal pada kalender

nah , sekarang mari kita bikin sebuah program yang menginputkan bulan, tanggal dan hari.. setelah itu kita bisa tau tanggal berapa aja yang ada di hari yang sama. disini saya pake struktur pengulangan, sehingga kita bisa menginput tanggal, hari dan bulan secara berulang-ulang.
kira-kira tampilannya kayak gini :



mungkin banyak yang bertanya-tanya, gimana tuh logika algoritma nya ??
yo wess, daripada berlama-lama bingung.. ni saya kasih tau algoritma nya dalam bahasa c++ .
monggo di simak :)

c++ : program bilangan berpangkat


kita bisa membuat berbagai macam program hitungan dengan dasar algoritma. Jadi siapa bilang algoritma itu nggak asik??
kalo kita udah nguasain algo, semua bakal terasa indah kok..
dan sekarang saya mau coba ngasih algoritma membuat jumlah perkalian dari bilangan berpangkat. kondisi awal : memasukkan besar pangkat dan bilangan yang di pangkatkan

untuk lebih jelasnya, di bawah ini saya lampirkan algoritmanya dalam bahasa c++ , cekidot 
>>>> 

c++ : contoh penggunaan for

sekarang saya mau ngasih contoh algoritma dari salah satu struktur pengulangan , for.
pengulangan for bisa di pake untuk aksi yang dilakukan secara berulang-ulang, sehingga kita bisa lebih mudah menulis algoritmanya.
ni salah satu contoh penggunaan for mencetak n angka, angka 1 sebanyak n kali. angka 2 sebanyak n-1 kali, dst sampe angka n sebanyak 1x.
yang kira-kira hasilnya begini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...